Berita Home Pendidikan Seni & Budaya

SDN Gorowong 02 Adakan Giat Pelepasan Wisuda Kelas Vl Tahun Ajaran 2023-2024, Acara Berjalan dengan Lancar dan Baik

beritalennus.co.id BOGOR Parungpanjang – SDN Gorowong 02 mengadakan kegiatan acara pelepasan wisuda kelas Vl tahun ajaran 2023-2024, sebanyak 48 siswa-siswi, sekaligus kenaikan kelas 1 sampai kelas V, acara di diselenggarakan di lapangan bola Desa Gorowong, Senin (24/06/2024).

Nampak hadir dalam acara tersebut Kepala Desa Gorowong yang diwakili oleh Sekdes Iday, Bita, tokoh agama, tokoh masyarakat, Ketua Pemuda, RT/RW, RT. Saprudin dan RT, Barkot, Desa Gorowong, orang tua Siswa, dan para tamu undangan lainnya.

Dalam acara kegiatan tersebut, disuguhkan talenta-talenta dari siswa-siswi SDN Gorowong 02, antara lain: Upacara adat, Tari-tarian dari daerah, Pencak Silat, Paduan suara serta hiburan yang lainnya, sehingga acara menjadi sangat meriah.

Wahidus S.Pd selaku kepsek SDN Gorowong 02 dalam keterangannya kepada awak media mengatakan,” Alhamdulillah kegiatan acara ini bisa berjalan dan terlaksana hasil kesepakatan musyawarah antara dewan guru, komite sekolah serta orang tua Siswa yang sebelumnya sudah di rapatkan.

” Pesan saya kepada seluruh siswa-siswi SDN Gorowong 02 :bahwa ini bukan merupakan akhir, namun justru ini merupakan langkah awal menempuh jalur pendidikan untuk anak-anakku sekalian, kelulusan kalian bukan berarti tugas kalian berakhir. Namun justru ini jenjang pertama menempuh pendidikan,” ucapnya.

Ditambahkannya,” Saya berharap kepada anak didiknya yang lulus tahun ini, untuk melanjutkan belajar lagi ke jenjang yang lebih tinggi, sehingga kehidupan kita dapat lebih baik lagi.
Jadi apa yang sudah didapatkan dari SDN Gorowong 02 yang baik dibawa, yang kurang baik dibuang jauh-jauh. Karena bagi saya pribadi, belajar bukanlah pengeluaran akan tetapi investasi untuk kehidupan yang lebih baik lagi, artinya tuntutlah ilmu setinggi-tingginya,” harap Wahidus.

Ditempat yang sama Muhamad Ali, S.Ag. Perwakilan Wali Kelas VI mengatakan,” Bahwa ini merupakan langkah pertama dan akan ada tantangan yang lebih berat sesuai dengan yang di sampaikan Kepala Sekolah bahwa ini merupakan langkah awal dan akan ada tantangan yang lebih besar lagi. Intinya tetap selalu semangat menempuh pendidikan.

” Saya sangat mengapresiasi kepada panita kegiatan acara ini, dan tak lupa juga saya ucapkan terimakasih kepada bapak dan ibu guru yang telah mengajarkan anak-anak kami. Semoga kebaikan bapak dan ibu guru dapat dibalas oleh Tuhan Yang Maha Esa” Pungkas Muhammad Ali.

( R.Oji/EDON )

Related posts

Jelang Pemilu 2024 Sebanyak 3.973.004 Surat Suara Siap Dilipat Dan Packing KPU Kabupaten Bogor

admin@lennus

IMM Cabang kota Tangerang Memperingati Hari HAM Internasional.

admin@lennus

Ketua Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Tulang Bawang Hi. Bambang Sumantri AP, Mengecam Keras atas Pemberitaan Dirinya yang di Tuding Arogan atau Naik Pitam

admin@lennus

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.