Berita Daerah Politik

Pinan SH, Kades Cengklong Kecamatan kosambi Kabupaten Tangerang Tetap Bersahaja

Berita Lennus, Kab.Tangerang,- Pinan SH,adalah kepala desa Cengklong masa jabatan 2019 Ia salah satu kepala desa termuda di kecamatan Kosambi kabupaten Tangerang Terpilih tahun 2019 lalu, pinan.SH.sudah melakukan berbagai kegiatan pemerintah desa selama kurang lebih setahun pasca terpilih menjadi orang nomor satu di desanya.

Selama merebaknya Covid-19, Pinan.SH. juga membentuk satuan tugas di desa yang dipimpinnya untuk menghalau virus mematikan tersebut. Kendati demikian kerja-kerja pemerintahan tetap berjalan normal dengan protokol kesehatan yang begitu ketat. Bahkan di kantor desa, hampir setiap malam masyarakat dibiarkan untuk memanfaatkan lapangan desa untuk berolahraga dengan bermain bulu tangkis. Itu merupakan upaya agar warga desa menjaga kesehatannya di masa pandemi.

Pinan.SH.bersama kecamatan Kosambi dan masyarakat desa Cengklong , Tidak cukup sampai di situ, bahkan bersama warganya, Pinan SH bersama aparatur desa juga memasang portal sebelum masuk ke wilayah desanya. Dan ini dijaga oleh warga secara bergantian setiap malamnya. Langkah-langkah masif dilakukan untuk mencegah penyebrangan covid-19, juga melibatkan pemuda desa. Begitu juga dengan karang taruna desa juga diikut sertakan dalam berbagai proses untuk membangun desa, salah satunya adalah tentang pemberdayaan.

Komunikasi tidak hanya dengan orang-orang terdekatnya saja. Tetapi yang lebih menggembirakan lagi adalah ketika pinan.SH.tetap membangun komunikasi dan koordinasi yang baik dengan mantan kepala desa sebelumya. Karena baginya, membangun desa tidak cukup dengan hanya melibatkan sekelompok orang, tetapi semua elemen harus bersinergi untuk bahu membahu demi kesejahteraan masyarakat desa yang ia pimpin.

Pinan SH.bisa saja kepala desa termuda. Tetapi tidak dengan ide dan gagasannya yang cemerlang. Ia tidak hanya melihat pembangunan desa dari sisi fisik yang banyak digaungkan oleh desa yang lain. Tetapi yang tidak kalah penting menurutnya adalah tentang pemberdayaan masyarakat.
Lewat pemberdayaan, masyarakat tidak hanya di pandang sebagai objek program, tetapi dilibatkan pula untuk ikut bersama-sama dalam merumuskan program. Karena dengan begitu masyarakat juga akan mengetahui segala proses bagaimana program itu diimplementasikan sampai mengetahui kelebihan serta kekurangannya

Baru satu tahun saja, pinan.SH.sudah membuktikan karakter kepemimpinannya. Memang sisa masa pemerintahannya masih cukuplah lama. Tetapi dirinya yakin akan bisa melaluinya dengan baik, karena Allah SWT dan masyarakat adalah kekuatannya.
Baginya, menjadi pemimpin harus didasarkan dengan semangat melayani dan memastikan semua program desa bisa berjalan sebagaimana mestinya. Memang tidak mudah, tetapi dengan melibatkan seluruh stakeholders, maka kerja-kerja pemerintah desa akan semakin ringan jika semua ikut terlibat.

Ke depan, akan terus diupayakan untuk merangkul semua yang berserak demi membangun desa yang maju dan mandiri. Karena bagaimana pun, membangun desa tidak cukup hanya diwacanakan, tetapi harus bersinergi semua elemen untuk sama-sama mengimplementasikan semua program desa dengan kerja nyata dan terukur. (Red)

Related posts

Ketum Lingkar Puan Mendukung Langkah Kapolri Untuk Menyelesaikan Permasalahan dan Pembenahan di Polri

admin@lennus

Peresmian Mushalla Al- Kautsar Polsek Kikim Barat.

admin@lennus

Insan Pers Dukung Kejati Tindak Lanjuti Pengaduan LSM InfoSOS

admin@lennus

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.