Berita Daerah Kesehatan

Politeknik Negeri Jakarta Gelar Pelatihan Pelayanan di Kelurahan Curug Depok

Berita Lennus, Depok, Untuk meningkatkan pelayan tentunya diperlukan pelatihan sehingga bisa lebih baik lagi, dalam hal ini Politeknik Jakarta, menggelar pelatihan sekaligus mensosialisasikan hal tersebut bertempat di Curug Kecamatan Bojongsari kota Depok pada Rabu (15/09/2021).

Ketua Pelaksana Dr. Nidia Sofa. S.Pd.l, M.Pd mengatakan, kita dari program studi DlV administrasi bisnis terapan, jurusan administrasi niaga Politeknik Negeri Jakarta, setiap Tahun punya agenda pengabdian masyarakat, karena kita bergerak dibidang administrasi niaga bisnis salah satu topik yang kita ajarkan di mahasiwa itu adalah komunikasi, administrasi dan pelayanan, maka pengabdian masyarakat kita lakukan tidak jauh dari perihal tersebut.

Untuk itu kita mencari Kelurahan maupun Desa yang membutuhkan pelatihan dalam peningkatan kualitas pelayanan, dari sisi teori dan juga sisi praktek.

Masih kata Nidia menjelaskan, Institusi pendidikan tinggi ini, bagaimana bisa ikut membantu Pemerintah agar program-program Pemerintah berjalan lancar sesuai kemampuan kita. Karena prodi kita berada dibidang administrasi niaga maka kita membantu dari bidang itu juga, yaitu salah satunya mengadakan pelatihan-pelatihan.

Tujuan pelatihan ini meningkatkan kualitas pelayanan di Kelurahan maupun Desa, yang mana Kelurahan dan Desa ada Karang Taruna, ibu PKK, kader Posyandu mereka semua memberikan pelayanan, terkadang tidak semua mendapatkan informasi pelatihan yang tepat, atau mungkin sudah pernah dapat tetapi sudah lupa, jadi kita istilahnya menyegarkan, mengingatkan kembali bagaimana cara kita berkomunikasi, memberikan pelayanan, dan mengelola sebuah administarasi, tentunya dengan administrasi yang bagus, maka akan tercipta tata kelola pemerintahan yang baik.

Lanjut Nidia, selain pelatihan, kita memberikan bantuan alat-alat seperti, mic wireless, printer, dan paket bantuan sosial, itu sesuai kebutuhan yang kita tanyakan. Tahun lalu kita juga sudah kesini, saat itu fokusnya selain pelayanan juga berhubungan dengan kesehatan, kita juga memberikan bantuan alat-alat, untuk Posyandu ada timbangan, sound system, alat untuk administrasi Kelurahan berupa penghancur kertas tutur Nidia.

Turut hadir dalam acara tersebut Lurah Curug Juanda, S.H, untuk nara sumber sesi 1 komunikasi pelayanan publik, Titik Purwinarti, S.Sos.,M.Pd, Dr. H. Ridwan Roy T, S.E.,M.Si. Sesi 2: Administrasi Pelayanan Publik (Good Govermance, Clean Goverment), Dr.Dra. Iis Mariam, M.Si, Fortuna Zain, S.E, M.Si. Sesi 3: Administrasi pelayanan dan pelayanan prima Lieke Puspasari, S.Sos, M.S.M dan tamu undangan. (Ags)

Related posts

Polres Lampura Terbitkan DPO Terhadap Tersangka Pembunuhan Geregi Saat Malam Takbiran

admin@lennus

MUSRENBANGDES SOLEAR, KADES MADROMI: Pentingnya Pembangunan Infrastruktur Untuk Kemajuan Desa

admin@lennus

Optimal Kelola Aset Milik Negara, Lanud BNY Sabet 2 Penghargaan dari DJKN

admin@lennus

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.