Berita Daerah Hukum & Kriminal

AKSI DAMAI BUDAYAWAN Menolak Pengelolaan Kebun Raya Bogor Oleh Pihak Swasta.

Berita Lennus, – Bogor,7/10/2021 Aksi Damai para Budayawan yang menolak keras adanya pengelolaan Kebun Raya Bogor dari pihak Swasta. Sebanyak 140 Komunitas,Paguyuban,Ormas dan Lembaga salah satunya adalah Ormas Pejuang Siliwangi DPC ( PS )kota Bogor,yang mendukung dan melakukan Aksi Damainya di Pintu 1 Kebun Raya Bogor (KRB) jl.Juanda (Pasar Bogor) berlangsung tertib & damai dari jam 09.00 wib – jam 15.00 wib.

Para Budayawan melakukan Aksi Damai dengan pentas seni budaya dari berbagai paguyuban & komunitas.
Sebagai susunan acara sambutan dari Panitia Pelaksana Cecep Thoriq,pendataan para ketua Aliansi Lufti Suyudi,Deklarasi selamatkan KRB ,tampilan Seni Budaya,sambutan sesepuh tokoh budaya & Agama oleh Dr.Helmy Sutikno,H.Hasan.

Sebagai Juru bicara yang mewakilkan para Budayawan,Ki Tjetjep Thoriq,Ki Salehudin Nuraga,Aris Mulyana,Deden Horiri. Aksi Damai menolak tegas kehadiran Pihak Swasta di Kebun Raya Bogor yang ternyata merusak kondisi KRB yang sudah 200 tahun berjalan. Tuntutan para Budayawan adalah” Keluarkan Pihak Swasta dari Kebun Raya Bogor serta kembalikan Marwah dan Fungsi KRB sebagai Paru-Paru Kota.

Bogor adalah Pusat Penelitian,Sarana Edukasi,juga Pusat Rekreasi dari semua lapisan masyarakat yang sangat terjangkau. Harapan kami para Budayawan agar Aksi Damai ini dapat di trima & dapat terwujud apa yg menjadi tuntutan kami oleh pihak pemerintah daerah setempat terutama pengelola Kebun Raya Bogor. (Ani)

Related posts

Sidang Lanjutan Gugatan Partai Perindo, DSW LAWFIRM Optimis Menang

admin@lennus

“Bangun Kepekaan Pemuda Soal Wacana, MEI Jawa Tengah Resmikan Rumah Gerakan”

admin@lennus

Diduga Kepala sekolah SMPN 1 Rawa jitu Selatan Korupsi Dana BOS Tahun 2020

admin@lennus

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.