Berita Home Politik

Terungkap Bobroknya PT.PITS Sejak Penyertaan Modal Awal.

Berita Lennus, Tangsel – Bobroknya PT.PITS Sejak tahun terbentuknya terungkap dalam forum guide discussion Lira – SMSI Kota Tangerang Selatan, Rabu (27/10/2021) yang berlangsung di ruang aspirasi gedung DPRD Jl. Raya Serpong Kecamatan Setu.

Paparan yang disampaikan Sigit Walikota LiRA yang meminta PT.PITS secara terbuka dan transparan menyampaikan bunga atau untung di awal pembentukan dan penyertaan  modal sebesar 87,4 Miliar rupiah yang diambil dari APBD , Menurutnya PT.PITS telah menerima investasi penyertaan modal daerah yang sampai saat ini belum berkontribusi dalam Pendapatan Asli Daerah

” Pertanyaaan saya sederhana bunga ata apa dari nilai 30 miliar atau 60 miliar bagaimana realisasinya yang telah diterima oleh PT.PITS lalu disimpan dimana,” dijelaskan Sigit.

Sigit menerangkan adanya kekacauan di PT.PITS dari mimpi yang tidak menjadi kenyataan realitanya terpaksa dipertahankan karena warga cinta Tangsel, Sebelumnya, anggota DPRD F-Demokdat Wawan Syakir mengatakan bahwa Pemerintah Tangerang Selatan menyuntikkan modal sebesar Rp 87,4 miliar kepada PT PITS.  Modal tersebut dikucurkan secara bertahap. Sampai sekarang total modal yang sudah dicairkan sebesar Rp 44 miliar. 

” DPRD Tangerang Selatan sulit memeriksa kinerja keuangan PT PITS yang merupakan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD),” ulas Wawan , Diketahui berdasarkan Perda Nomor 1 tahun 2014 yang mengatur tentang penyertaan modal BUMD, PT.PITS hingga kini masih tertutup kinerjanya.

Sementara ketua YPLP Paragon Puji Iman Jakarsih, SH.,MHmendesak seluruh kepengurusan mundur lantaran kelola perusahaan daerah hanya menghaburkan anggaran APBD yang diambil dari pajak masyarakat.

” Perusahaan kalau sudah rugi secara moral dan etika sebaiknya para direksi PT.PITS mundur karena sudah tidak sanggup mengelola dengan baik dan amanah masyarakat sudah terabaikan ” tegas Puji. 

Diskusi yang berlangsung sejak pukul 14.00 wib hingga berakhir 17.00 wib mendapatkan sorotan sejumlah LSM yang diharapkan adanya diskusi susulan terkait kebocoran anggaran APBD oleh PT.PITS. 

Keuangan PT PITS harus diaudit baik melaui Inspektorat sebagai APIP maupun dari Eksternal yaitu Auditor Independen, kalau ada kerugian negara, sudah sepantasnya Aparat Penegak Hukum (APH) turun. Jadi jangan biarkan orang bermain main dengan keuangan Negara untuk memperkaya dirinya dan Kroni nya. (Red)

Related posts

Kelurahan Rengas Kecamatan Ciputat Timur Gelar Acara Pembinaan dan Pelatihan RT/ RW

admin@lennus

Pangdam Kasuari Bekali Nilai-NIlai Kebangsaan Kepada 1.500 Bintara Afirmasi Otsus Polda Papua Barat.

admin@lennus

Oknum Kepala Sekolah Coba Suap Wartawan !!!

admin@lennus

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.