Berita Daerah

Dies Natalis ke-63, Ketum Pilar : Kita Lanjutkan Perjuangan Mapancas.

Berita Lennus, JAKARTA – Organisasi Mahasiswa Pancasila (Mapancas) pada 28 Oktober 2021 akan merayakan hari jadinya yang ke -63. Untuk mencapai umur yang ke-63 ini, banyak rintangan dan tantangan yang dihadapi. Dengan memiliki kader yang taguh, Mapancas berhasil mengatasi tantangan dan rintangan itu.

Untuk merayakan HUT yang ke-63 ini, tidak lupa akan jasa-jasa seluruh Pahlawan Indonesia. Oleh karena itu, 28 Oktober 2021, Mapancas akan berziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) di Kalibata, Jakarta Selatan.

“Tanggal 28 Oktober Mapancas akan berziarah ke Taman Makam Pahlawan, Kalibata untuk mengenang perjuangan pendiri Mapancas, yakni Bapak Jend. Purn AH. Nasution,” kata Ketua Umum Mapancas, Pilar Saga Ichsan di Jakarta, Rabu (27/10/2021)

Pilar menilai, Jend. Purn. AH. Nasution merupakan pahlawan yang sangat berjasa bagi bangsa Indonesia. Selain itu, AH. Nasutin merupakan sosok yang bisa menjadi penutan bagi masyarakat Indonesia khususnya bagi para kader Mapancas.

“Beliau merupakan panutan dan menjadi contoh bagi kami semua yang ada di Mapancas. Semoga semangat dan perjuangan beliau bisa kami lanjutkan di Mapancas,” tutur dia.

Pilar mengatakan, di usia Mapancas yang ke-63. Ia bertekad untuk menjadikan Mapancas sebagai organisasi kepemudaan yang dapat berkontribusi untuk bangsa dan negara.

Menurut Pilar, pendiri Mapancas merupakan sosok yang memiliki semangat perjuangan yang luar bisa. Sehingga, Mapancas sampai saat masih tetap berdiri dan dapat berkontribusi untuk masyarakat.

“Kita di Mapancas harus melihat perjuangan para pendiri Mapancas yang sudah berjuang begitu besar untuk mempertahankan Mapancas hingga saat ini. Kita sebagai generasi muda dan penerus harus memberikan yang terbaik untuk Mapancas,” tegas dia. (Red)

Related posts

Kasal : Perjuangan Bangsa Melahirkan Patriotisme dan Semangat Cinta Tanah Air

admin@lennus

Pelantikan Pengurus DPC GAKORPAN Kabupaten Bekasi Dewan Pembina Pusat, dan Pengurus KSB DPD Jawa Barat

admin@lennus

Pemkot Tangsel Tambah Kuota Mudik Gratis, Simak Cara Daftarnya

admin@lennus

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.