Berita Bisnis Home

Sinergi Kolaborasi Silaturahmi Penggiat & Pelaku Pertanian Tangsel.

By. Ade Gunawan

Berita Lennus,Tangerang Selatan – Pagi Yang Cerah menghantarkan Para Penggiat Pertanian Kota Tangerang Selatan untuk menguatkan Jalinan Silaturahmi dan Saling Bertemu. Kantor Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian & Perikanan Pemda Kota Tangerang Selatan Menjadi Tempat yang Sangat Luar Biasa yang di Pilih Oleh Para Penggiat Pertanian untuk saling bertemu, selain Tempat lokasinya Strategis di Tengah Kota Tangerang Selatan , Kantor Dinas Ketahanan Pangan Pertanian & Perikanan, Saat dekat dengan Terminal tempat transportasi umum dan pasar modern BSD yang memudahkan untuk siapapun mencari lokasinya. Jumat (7/1/22)

Alamat Lengkap Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian & Perikanan
Kavling 1 No. 1 PIH Sektor 1.1 Jl. Letnan Sutopo BSD City, Kel. Mekar Jaya, Kec. Serpong

Pertemuan dihadiri oleh Perwakilan dari Organisasi / Komunitas Para Penggiat & Pelaku Pertanian antara lain Ketua Umum Seniman Tani – Maringan Sihotang, Ketua KTNA Tangsel – Fahmi, Ketua Komunitas Anggur Tangsel (KAT) – Nurdin Roy, IKAMAJA Tangsel – Cahyadi, HKTI Tangsel – Alwani dan Perwakilan Perkumpulan Media Online Indonesia – Rudi Sembiring Meliala ( Hadir Secara Online) serta Ade Gunawan – Jurnalis Citizen Tani Indonesia.

Pertemuan Ini sangat Kami Rindukan Ungkap Nurdin Roy Ketua Komunitas Anggur Tangsel. Selain Silaturahmi Tatap Muka Yang Menguatkan Jalinan Antar Penggiat & Pelaku Tani. Pertemuan hari Jumat ini juga menjadi sarana Mensinergi & Kolaborasikan Program Kerja Nyata Bersama Dari Masing – masing Organisasi / Komunitas. Hal ini penting dan jarang terjadi ujar Nurdin Roy.

Ketua KTNA Tangsel – Fahmi yang menggagas Pertemuan Sinergi Kolaborasi pada Jumat, 07 Januari 2022 , berharap agar pertemuan ini menjadi awal yang baik di awal Tahun 2022 pada bulan Januari ini. Dan Menjadi Solusi yang mencerahkan semua para penggiat / pelaku Pertanian dalam menjalankan program kerja nyata bersama khususnya untuk para Penggiat & Pelaku Pertanian yang ada di kota Tangerang Selatan.

Cahyadi Dari IKAMAJA Tangsel mengungkapkan rasa bangga, senang dan dihargai dapat diundang untuk hadir dalam pertemuan sinergi kolaborasi ini, Pertemuan ini akan menambah Motivasi & Antusias Para Penggiat & Pelaku Pertanian ungkap Cahyadi , besar harapan kami impian dan cita-cita serta permasalah dapat solusi yang mampu menerobos segala kendala yang selama ini ada dan menjawab segala persoalan belum ada jalan keluarnya. Cahyadi Menekankan Bahwa Petani Harus Mampu Mengikuti Perkembangan Zaman Nya.

Saat ini Zaman Nya Anak Muda Milenial dan Petaninya Juga Harus Regenerasi Menjadi Petani / Penggiat / Pelaku Pertanian Yang Milenial yang Mampu Mengikuti Perkembangan Teknologi yang terbarukan, mungkin Petani Muda Milenial yang akan Mampu Menciptakan Terobosan atau Penemuan – penemuan Baru yang Dapat Membuat Teknologi Pertanian Yang Terbarukan. Alwani Perwakilan HKTI Tangsel juga Mengungkapkan Hal yang senada yang disampaikan Oleh Para Penggiat & Pelaku Pertanian Lainnya. Alwani Menambahkan Point Penting Yaitu Perlunya Sektor Ekonomi Kreatif & Pariwisata Edukasi atau Agrobisnis di Bidang Pertanian Harus dibuat dan diperbanyak hingga akan menjadi daya tarik siapapun di bidang pertanian khususnya Para Pemuda Untuk punya ketertarikan dibidang pertanian & Bisa ikut andil dan Berpartisipasi dalam Regenerasi di Bidang SDM Pertanian Yang Mumpuni.

Ada Hal yang Sangat Menarik secara khusus dalam Pertemuan ini untuk Para Penggiat & Pelaku Pertanian yang sangat Menggembirakan yaitu :

  1. Kehadiran Perwakilan Komunitas & Ketua Umum Perkumpulan Media Online Indonesia (www.moi.or.id) yaitu Rudi Sembiring Meliala ( secara Online VC ) & Ade Gunawan dari inbisnis group (inbisnis.id & market place inbisnis store)
  2. Ketua Seniman Tani Indonesia – Maringan Sihotang dipercaya untuk Menjabat PLT Kepala Dinas sekaligus merangkap Sebagai Sekdis Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian & Perikanan.

Dua Hal di atas Merupakan hal istimewa dan keberkahan ungkap Fahmi Ketua KTNA Tangsel dan Penggiat – Pelaku Pertanian Lainnya.

Maringan Sihotang Sangat Lugas dan Sangat Dekat dengan Dunia Pertanian sejak kecil khususnya di bidang perikanan. Kita sangat perlu masukan / saran dari semua Penggiat & Pelaku Pertanian, ayo kita bersama menginventarisasi semua Potensi & Tantangan yang Ada untuk jadi pendorong / Motivasi Bagi Kita Semua Para Penggiat / Pelaku Pertanian, ungkap Maringan Sihotang.

Perkumpulan Media Online Indonesia Sangat Mendukung Semua Program yang Ada, Kata Rudi Meliala Sembiring bahkan perkumpulan media Online Indonesia mau terlibat dan memberikan Pelatihan Jurnalistik Dasar secara gratis kepada para penggiat / pelaku pertanian dan Memberitakan semua geliat Kegiatan Dunia Pertanian Di Kota Tangerang Selatan. Bahkan Kami Juga Menyiapkan Sarana Pelatihan & Pembuatan Toko Online Gratis melalui Marketplace inbisnis store untuk Membantu Pemasaran Produk Pertanian yang Ada secara Online.

Maringan Sihotang dkk menyambut Baik segala Masukan dari Perwakilan Jurnalis & Perkumpulan Media Online Indonesia tersebut. Dunia Pertanian Harus Terekspos dan tersosialisasikan secara luas ke Masyarakat khususnya warga kota Tangerang Selatan Tambah Rudi Sembiring Meliala dan menunjuk Ade Gunawan sebagai Perwakilan dari Perkumpulan Media Online Indonesia ( MOI) dan inbisnis Group di Kota Tangerang Selatan.

Hasil Pertemuan Akan Saya akan Administrasikan dan Sampaikan Ke Pejabat Lintas Dinas / OPD dan Pak Walikota Ungkap Maringan Sihotang. Mohon Semua Perwakilan Memberikan Literasi Tertulis dari Masing – masing Organisasi / Komunitas Penggiat & Pelaku Pertanian, hingga saya dapat menyampaikan semua dengan lengkap Terdata rapi dan dapat kita pertanggung jawabkan secara profesional.

Akhir Kata Maringan Sihotang , Ayo Kita Nikmati Hidangan Makan Siang yang tersedia ini apa adanya Kawan, sambil menyeruput kopi hitam dengan Humor Ala Seniman Taninya yang membuat rekan – rekan Penggiat & Pelaku Pertanian tersenyuman dan Tertawa.

🇲🇨🇲🇨🇲🇨✊😇👍🇲🇨🇲🇨🇲🇨

Penutup diakhiri Foto bersama dan Video Pendek salam Petani Tangsel …

” Petani Tangerang Selatan Luar Biasa “

Untuk Memotivasi menambah Semangat Kebersamaan Para Penggiat & Pelaku Pertanian yang berkelanjutan

Related posts

PELEPASAN PRESS GATHERING DINAS KOMINFO (DISKOMINFO) KABUPATEN TANGERANG

admin@lennus

Kantor Balai Penyuluhan Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan dan Perlindungan Anak (PPKBPP Dan PA) Siap Melayani Masyarakat

admin@lennus

Diawali dari Ciputat, Pilar Buka Gelaran Road To Tangsel Marathon 2023

admin@lennus

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.