Berita Daerah Kesehatan Pendidikan

Anak-Anak SD Negeri Sarimulya 3 Kotabaru Usia 6-11 Tahun di Suntik Vaksin.

Berita Lennus , Karawang, JABAR – Vaksin anak usia 6-11 tahun di SD Negeri Sarimulya 3 Kecamatan Kotabaru Kabupaten Karawang sudah digelar. Sebanyak 470 anak dari 530 siswa/i ditambah dari siswa SD Amsar untuk divaksin dosis pertama. Vaksinasi anak hari pertama di sekolah tersebut turut dimeriahkan dengan pertunjukan badut. pada hari Senin (10/01/2022)

Menurut Kepala SD Negeri Sarimulya 3 Kotabaru Nani Suryani, S. Pd mengatakan, bahwa pertunjukan badut ini sebagai daya tarik untuk menghibur anak-anak di samping pelaksanaan vaksinasi.

Dengan adanya pertunjukan badut juga anak-anak jadi antusias untuk divaksin. Mereka juga pada foto-foto dengan badut, ujarnya saat ditemui di SD Negeri Sarimulya 3

Lanjut Nani menambahkan lagi, bahwa sepanjang vaksinasi perdana berlangsung di wilayah kotabaru ini berjalan lancar, walaupun sempat ada siswa yang awalnya tidak mau divaksin karena takut disuntik. Namun berkat kerjasama antara orang tua dan guru, akhirnya mereka bersedia divaksin, jelasnya.

“Jadi kalau sampai ada yang kabur itu tidak ada, dan Alhamdulillah semuanya berjalan lancar,” ungkapnya.

Lebih lanjut Nani mengakui, sekitar 85 persen siswa SDN Sarimulya 3 sudah divaksin dosis pertama. Adapun siswa yang belum divaksin, ini karena mereka tidak hadir atau masih dalam masa liburan, dan ada juga Kartu Keluarga (KK) orang tua mereka bermasalah sehingga tidak dapat ikut divaksin, ujarnya.

Termasuk ada riwayat kesehatan, “Syarat vaksin anak itu kan harus ada persetujuan dari orang tua dan memiliki KK (orang tua)” , Ujar Nani Kepala SD Negeri Sarimulya 3 Kotabaru.

Bagi siswa yang belum disuntik vaksin, bisa menyusul di kemudian hari, dan untuk teknis dan jadwalnya akan diinformasikan kembali, ujarnya.

Pihaknya berharap semua siswa di SD Negeri Sarimulya 3 ini dapat mengikuti program vaksinasi dari pemerintah. “Vaksin ini kan untuk kesehatan mereka (siswa) juga, dan mensukseskan program dari pemerintah, dan guna persyaratan pembelajaran Tatap muka secara Normal”, Tegas Nani.

Dosis 1
Anak 6-11 tahun : 794 siswa
Remaja 12 tahun: 27 orang
Lansia : 4 orang
masy umum : 31 orang

Dosis 2
Remaja : 7 orang
Masy umum : 42 orang
lansia : 2orang

Total Anak Sekolah 794
6-11 tahun : 768
Tdk bisa input pcare 26
11 tahun : 27

Total keseluruhan peserta vaksin Semua katagori ada
907 orang.

(Donfer/Ja2)

Related posts

Inilah Gerakan Sensasional DPD MCI Provinsi Banten

admin@lennus

Keluarga dan Tokoh-Tokoh Mendatangi Kantor Kejaksaan Negeri Tulang Bawang, Untuk mengklarifikasi Informasi Yang Menyebutkan Perdamaian Antara Pelapor dan Terlapor Atas Dasar Ancaman dan Tekanan dari Pihak Terlapor

admin@lennus

Tangsel Marathon Sukses Digelar, 2.500 Pelari Ambil Bagian

admin@lennus

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.