Berita Daerah Hukum & Kriminal Kriminal

Tokoh Pemuda Tubaba Serahkan Tiga Pucuk Senjata Api

Berita Lennus, Tulang Bawang Barat, Lampung – Seorang warga Tiyuh/Desa Kibang Budi Jaya kecamatan Lambu Kibang Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) menyerahkan senjata api ilegal kepada Mapolres setempat, Selasa, 11 Januari 2021.

Didampingi kerabatnya Hendra Bajil Rastan, yang juga merupakan salah satu tokoh Pemuda kabupaten Tubaba menyerahkan sebanyak 3 (tiga) pucuk senjata api jenis rakitan miliknya kepada Mapolres setempat. Dirinya berharap dengan diserahkannya senjata api dapat mengurangi tindak kejahatan dan bisa menjadi contoh untuk masyarakat yang lainnya.

“Sebagai warga negara Indonesia yang sadar hukum dan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat demi mencegah hal-hal yang tidak diinginkan seperti tindakan premanisme dan yang lainya, semoga ini bisa menjadi contoh,” harapnya.

Ditempat yang sama, Kapolres Tubaba AKP Sunhot P Silalahi, S.I.K., M.M., yang dalam hal ini diwakili oleh Kasat Reskrim AKP Freddy Aprisa Putra Parina, S.H., M.H., menyampaikan apresiasi kepada bapak Hendra Bajil Rastan atas tindakan yang telah dilakukannya.

“Alhamdulillah, Polres Tubaba hari ini telah menerima tiga pucuk senjata api jenis rakitan dari tokoh pemuda kabupaten Tubaba. Ini merupakan sebuah upay-upaya untuk edukasi dan merupakan kegiatan positif sehingga untuk menjadi contoh yang masyarakat lainya,” ucapnya.

Lebih lanjut, untuk mengurangi dan meminimalisir tidak kejahatan seperti C3 (Curas, Curat, dan Curanmor) kasat Reskrim menghimbau kepada seluruh masyarakat kabupaten Tubaba, “apabila memiliki senjata api rakitan seyogyanya dapat diserahkan kepada kami (Polres Tubaba) melalui kasat Reskrim, kami akan menjaga identitas dan sebagainya apabila tidak ingin dipublikasikan,” pungkasnya. (Adri Leo)

Related posts

1000 gram Sabu Siap Edar di Malam Pergantian Tahun Berhasil Diamankan Polres Tangsel.

admin@lennus

Pemkot Beri Dukungan Wirausaha Muda di Galery Pasar Gintung.

admin@lennus

Polsek Pagedangan Berhasil Meringkus Tiga Tersangka Pembunuhan Remaja Yang Tergeletak Di Pinggir Jalan Tangerang

admin@lennus

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.