Berita Bisnis Home Sosial

DUKUNGAN DPD MCI PROPINSI BANTEN BERSAMA DPD APKLI KOTA TANGERANG SELATAN TERHADAP PRODUK – PRODUK BANK MANDIRI UNTUK UMKM.

Berita Lennus, Tangerang Selatan – Pada Hari Jumat tanggal 28 Januari 2022 Pukul 09.00 diadakan TOT (Training Of Trainers) Produk Bank Mandiri kepada Para Ketua Pengurus beserta jajarannya DPD MCI (Media Center Indonesia) Provinsi Banten dan DPD APKLI (Asosiasi Pedagang Kaki Lima Indonesia) Kota Tangerang Selatan di Kantor Bank Mandiri Area Tangerang Bintaro.

Acara tersebut dihadiri Oleh Ketua DPD MCI Provinsi Banten dan Ketua DPD APKLI Tangerang selatan beserta Jarannya yang mewakili 5 kecamatan Kota Tangerang Selatan.

Kegiatan ini merupakan salah satu dukungan kepada pelaku UMKM dalam memperkuat usahanya melalui salah satu Bank BUMN tegas Ari Syafri selaku Ketua DPD MCI Provinsi Banten.
Dan hal serupa disampaikan Ketua DPD APKLI Kota Tangerang Selatan bahwa Para UMKM Khususnya Pedagang kaki lima perlu dapat dukungan dari pihak Perbankan untuk dapat memajukan mereka dalam berusaha sehingga mereka dapat bersaing di zaman serba Teknologi.

Acara dibuka oleh M. Candra Wirawan Sebagai Moderator acara. Rina Ningsih sebagai Area Transaction Funding Manager Bank Mandiri Area Tangerang Bintaro Didalam pembukaannya menyampaikan bahwa saya sangat senang sekali dapat berkenalan dan bekerja sama dengan APKLI dan MCI yang mana dapat membantu mensosialisasikan produk – produk Bank Mandiri dan juga dapat merekomendasikan UMKM kepada pihak Bank Mandiri.

Adapun Materi TOT yang disampaikan adalah Produk dari Bank Mandiri seperti Mobile QRIS Mandiri, Tabungan Mitra Usaha, New Livin’ by Mandiri, Produk KUM (Kredit Usaha Mikro) Mandiri dan KUR (Kredit Usaha Rakyat) Mandiri.

Materi Mobile QRIS Mandiri disampaikan oleh Vivi Mutia Dewanthy (Officer Transaction Banking Retail Bank Mandiri Area Tangerang Bintaro) Menyampaikan bahwa “QRIS merupakan Aplikasi Online Onboarding bagi merchant (Khususnya segment Mikro dan Ultra Mikro). Bagi UMKM dengan menggunakan teknologi ini sangat memudahakan mereka bertransaksi non tunai dengan para pelanggan mereka karena bisa bertransaksi dengan e-walet lainnya dan juga ” ujarnya. Dan banyak keunggulan aplikasi ini seperti Permrosesan lebih cepat, tampilan, feel dan experience seperti aplikasi mobile dan dapat diakses oleh hampir seluruh smartphone. Tambahnya.

Kemudian dilanjut kan materi berikutnya yaitu Tabungan Bank Mandiri disampaikan oleh Ade Kurniawan (Officer Funding Retail Solution Bank Mandiri Area Tangerang Bintaro) menerangkan beberapa produk tabungan yang sesuai dengan umkm yaitu Mandiri Tabungan Mitra Usaha dan Mandiri Business Partner Saving. Dalam penyampaiannya menjelaskan syarat dan ketentuan serta fitur – fitur dari masing – masing Jenis tabungan.

Kemudian dilanjutkan lagi dengan materi Livin yang disampaikan oleh Vivi Mutia Dewanthy (Officer Transaction Banking Retail Bank Mandiri Area Tangerang Bintaro) menjelaskan bahwa Livin merupakan satu aplikasi segalanya mudah untuk bertransaksi sehingga dapat menikmati gampangnya buka rekening online dan terintegrasi segala kebutuhan finansial oleh Bank Mandiri.

Materi terakhir adalah penyaluran dana pinjaman yaitu KUR dan KUM Mandiri disampaikan oleh Imam Pamungkas (Mikro Banking Manager Bank Mandiri KCP Tangerang ITC BSD) menerangkan syarat dan ketentuan dari produk KUR dan KUM.

Setelah pemaparan dan penjelasan disampaikan oleh Pemateri dari Pihak Bank Mandiri selanjutnya dilakukan diskusi dan tanya jawab.

Diskusi dan tanya jawab berjalan dengan antusias dari pihak Bank Mandiri dan serta Ketua Ketua MCI Provinsi Banten serta Ketua DPD APKLI Kota Tangerang Selatan.

Diselah – selah acara Ketua DPD MCI Provinsi Banten mengatakan “sangat senang apabila program kerja sama ini dapat di bangun, disinergikan serta dikolaborasikan bersama – sama Pihak Bank Mandiri dengan Kami (MCI dan APKLI) karena sangat dibutuhkan oleh pelaku UMKM untuk menumbuh kembangkan Ekonomi kerakyatan karena kami sangat dekat dengan para UMKM dan Kami siap untuk menjalankan dan menggerakan kerja sama ini se propinsi Banten tidak hanya se Tangerang Raya saja melalui Pengurus DPC – DPC Kami”.

Dan Untuk langkah tindak lanjut Rina Ningsih sebagai Area Transaction Funding Manager Bank Mandiri Area Tangerang Bintaro mengharapkan MCI dan APKLI dapat mengumpulkan UMKM dan membuat acara – acara sosialisasi dalam waktu dekat ini ujarnya. Acara pun berjalan dengan baik dan kondusif serta akhirnya ditutup oleh Moderator. (SM)

Related posts

MULAI SEKARANG Yuk, buat rencanamu disini….!!! DI MUTIARA INDONESIA MADINA DAN PRIMANDIRI TRAINING CENTER

admin@lennus

Bupati Musi Rawas Melantik 58 Pejabat Kades, Berikut Namanya

admin@lennus

Miris, Masyarakat Keluhkan Bantuan Sapi Dari Dinas Peternakan Tak Kunjung Keluar

admin@lennus

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.