Berita Daerah Ekonomi

Desa Cogreg Parung Sambut Baik Program Samisade

Berita Lennus, Bogor – Sejak di gulirkannya bantuan di tiap-tiap Desa melalui program Satu Miliar Satu Desa (Samisade) untuk pembangunan infrastruktur jalan yang bersumber dari dana APBD Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor, dalam hal ini banyak pihak yang merespon positif program tersebut khususnya Pemerintah Desa (Pemdes).

Mengenai program Samisade, kami selaku Pemdes Cogreg mewakili masyarakat, menyambut baik dan mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Bogor, termasuk Ibu Bupati “Ade Yasin” yang telah merealisasikan programnya, ucap Kepala Desa (Kades) Cogreg Kecamatan Parung Kab. Bogor Mad Yusup Supriatna pada Rabu (02/02/2022).

Lebih lanjut Mad Yusup mengatakan, dengan adanya pembangunan jalan, selain dapat meningkatkan perekonomian tentunya akan memudahkan mobilitas dimasyarakat, artinya pembangunan infrastrukur jalan dilingkungan Desa sangat berdampak positif buat masyarakat, kedepannya Mad Yusup berharap, pembangunan jalan lingkungan di Desa Cogreg nantinya bisa merata.

“Dari data yang diterima terkait program Samisade tahun anggaran 2021, Desa Cogreg mendapat total bantuan Rp. 700.000.000 untuk pembangunan betonisasi jalan, yang mana tahap 1 dan 2 pembangunannya sudah selesai dikerjakan. Adapun tahap 1 lokasinya berada di jalan Damai, dengan anggaran Rp. 280.000.000, panjang 545 meter (m), lebar 2,5 m, tebal 0,15 m, kemudian tahap 2 dengan anggaran Rp. 420.000.000, terdiri dari beberapa titik diantaranya jalan Suganda, jalan Sawah Kelapa, dan jalan Sente, jika digabungkan total panjang 824 m, lebar 2,5 m, tebal 0,15 m. panjang keseluruhan tahap 1 dan 2 yaitu 1.369 m. (Ags)

Related posts

LSM LASKARA Pertanyakan Penerangan Jalan Umum Kecamatan Sukadiri

admin@lennus

Pilar Apresiasi Indah Kiat Dalam Pelaksanaan Operasi Pasar Minyak Goreng

admin@lennus

MTQ Ke XVIII Tingkat Provinsi Banten Digelar, Benyamin Lepas Kafilah Asal Tangsel.

admin@lennus

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.