Berita Daerah Kesehatan

Tulang Bawang Kembali Mendapatkan Bantuan Vaksin 21 Ribu Dosis

Berita Lennus, Tulang Bawang, Lampung – mendapatkan bantuan Vaksin frizer sebanyak 21.000 Dosis dan sudah digunakan untuk dosis Vaksinasi pertama, hal ini diungkapkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Tulangbawang Fhatoni SKm. yang akrab disapa Bati Fathoni, Selasa (22/02/22).

“Pada penyalurannya terjadi sedikit kendala dikarenakan di Tuba vaksinasi sudah mencapai diatas 90%, jadi kita mengalami kesulitan untuk mendapatkan masyarakat yang akan di Vaksin. Walaupun dengan cara door to door, kami tetap mengalami kesulitan dilapangan,” ucap Kadiskes Tuba.

Kami memohon kepada kementerian kesehatan untuk mengirim Vaksin sesuai dengan kebutuhan Kab.Tuba saat ini, karena kami sedang gencar dan akan melaksanakan Vaksinasi boster yang ketiga,” katanya.

Untuk vaksinasi boster yang ketiga masih ada sekitar 10 ribu atau 2% dari jumlah penduduk Tuba.

Terkait paparan omnicorn saat ini di Tuba, kasus positif dari Januari-Februari sudah mencapai 261 orang, dan persediaan BOR kita dirumah sakit saat ini hanya 18% karna banyak yang melakukan Isolasi Mandiri (Isoman) atau hanya gejala ringan atau bahkan tidak memiliki gejala,”terang Bati Fathoni.

Dan pesan Bupati melalui Kadiskes Tuba kepada masyarakat agar tetap selalu menjaga Protokol Kesehatan (Prokes), penggunaan Masker dan Hindari untuk berkerumun diruang terbuka juga,”tutupnya. (adri)

Related posts

“Memperingati HUT Ke-1 PTM Palapas Gelar Tasyakuran Lapangan Yang Baru Renovasi”

admin@lennus

AKSI SPONTANITAS,BERMODALKAN UANG SAKU SENDIRI ‘BANG MADI’ PENJAGA SEKOLAH SD.PONDOK AREN 3 MENGECAT PAGAR SEKOLAH YANG SUDAH KUSAM

admin@lennus

WAKIL WALIKOTA PIMPIN APEL HARI AMAL BHAKTI KE-76

admin@lennus

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.