Berita Daerah Ekonomi Sosial

Puluhan Wartawan Asal Solear Galang Dana Bantuan Korban Banjir Serang Banten

Berita Lennus, Kabupaten Tangerang – Puluhan wartawan yang tergabung dalam Media Center Solear (MCS) Kabupaten Tangerang Banten melakukan penggalangan dana bantuan kemanusiaan untuk korban banjir yang melanda wilayah Serang Banten.

Diketahui banjir yang meluluhlantakan wilayah ibu kota provinsi Banten itu terjadi pada 1/3/2022 lalu dan menelan korban jiwa juga korban harta benda bagi warga di wilayah itu, membuat seluruh elemen masyarakat pun para awak media juga terpanggil untuk membantu.

Ketua Media Center Solear (MCS) Jhon S. Simamora mengatakan, penggalangan dana bantuan ini atas inisiatif dan kesepakatan bersama dengan rekan-rekan jurnalis di wilayah Kecamatan Solear Kabupaten Tangerang sebagai bentuk aksi peduli bencana.

“Ini adalah misi kemanusiaan, sebagai insan pers kami juga memiliki tanggung jawab membantu saudara-saudara kami yang tertimpa musibah,” ungkap Jhon S Simamora, di lokasi jalan raya Cisoka Adiyasa, Minggu (5/3/2022).

Menurut pria yang bergabung di media Lentera.co.id ini, dana bantuan ini untuk membantu meringankan para korban bencana alam, sekaligus sebagai giat peduli terhadap realita dan masalah sosial yang terjadi akhir-akhir ini.

Sementara itu Burhanuddin anggota MCS mengatakan, meski tidak sempat turun langsung ke lokasi bencana, namun para jurnalis yang tergabung di MCS sebanyak 22 media online ini, ikut membantu lewat penggalangan dana sebagai bentuk kepedulian mereka terhadap bencana di Banten.

“Ini bentuk partisipasi kami untuk sesama manusia, kita saling membantu dan tolong menolong,” ujar pria yang kini bergabung di media online Redaksi24.com.

Terpantau, para jurnalis memilih titik aksi penggalangan dana di jalan raya Cisoka – Adiyasa, termasuk disejumlah pasar tradisional dan toko toko yang ada di wilayah kecamatan Solear, alhasil terkumpul senilai jutaan rupiah. (Burhan/Ernita)

Related posts

Hadiri Halalbihalal DWP Tangsel, Benyamin Sampaikan Hal Ini

admin@lennus

Tangsel Sejiwa Fest Vol. 2 Resmi Dibuka Wali Kota Benyamin

admin@lennus

HUT Ke 67 Polantas, Polres Lahat

admin@lennus

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.