Berita Daerah Sosial TNI/POLRI

Dandim 0601/Pandeglang Bersama Bupati Tinjau Bencana Alam Banjir Di Kecamatan Patia

[Pandeglang] Komandan Kodim 0601/Pandeglang Letkol Inf Jani Setiadi bersama Bupati Pandeglang Hj. Irna Narulita, S.E., M.M., melakukan peninjauan langsung ke lokasi banjir di desa Surianeun Kecamatan Patia, Jum’at (04/03/22)

Kunjungan Dandim beserta Bupati ini untuk meninjau secara langsung kondisi warga, Desa Surianeun kecamatan Patia yang terdampak banjir dikarenakan hujan dengan intensitas tinggi di kabupaten Pandeglang, sehingga mengakibatkan beberapa sungai meluap salah satunya sungai cilemer.

Dari hasil peninjauan di lapangan, selain desa Surianeun hingga saat ini terdapat beberapa desa di kecamatan Patia yang terdampak banjir diantaranya yaitu desa Rahayu, Ciawi, Cimoyan dan desa Idaman dengan ketinggian dengan ketinggian bervariasi antara 60 sampai dengan 100 cm.

Bupati Pandeglang, Hj. Irna Narulita, S.E., M.M., saat meninjau lokasi banjir meminta kepada Balai Besar Wilayah Sungai Cidanau, Ciujung, Cidurian (BWSC3) segera menormalisasi aliran Sungai Ciliman dan Cilemer. Sebab, kedua sungai itu diduga jadi salah satu penyebab banjir di Pandeglang.

menurutnya pendangkalan Sungai Ciliman dan Cilemer disinyalir berdampak meluapnya aliran sungai jika terjadi curah hujan tinggi, dengan adanya normalisasi sedikitnya dapat meminimalisir terjadinya banjir karena sudah tidak adalagi pendangkalan, sehingga masyarakat yang tinggal di sepanjang sungai merasa aman.

“Saya mohon bantuan dari kepala Balai agar segera menormalisasi sungai Ciliman dan Cilimer karena untuk sungai kewenangannya ada di Pemerintah Pusat,” ucap Bupati

Sementara itu Dandim 0601/Pandeglang Letkol Inf. Jani Setiadi imbauan kepada warga agar selalu waspada dengan kondisi alam sekarang ini karena sewaktu-waktu dapat menimbulkan bencana.

Dandim juga memerintahkan kepada jajaran koramil yang wilayahnya terjadi banjir untuk segera membantu kesulitan warganya, karena ini merupakan tugas dan kewajiban kita sebagai aparat kewilayahan untuk membantu segala kesulitan masyarakat.

Pada kesempatan tersebut, Dandim juga memberikan imbauan kepada warga agar selalu waspada dengan kondisi alam sekarang ini karena sewaktu-waktu dapat menimbulkan bencana.

“Kodim 0601/Pandeglang melalui para Danramil dan Babinsa akan terus memantau perkembangan situasi, serta kita semua berharap agar bencana banjir ini segera surut,” ucap Dandim.

Autentikasi : Pendim 0601/Pdg

Related posts

KUNJUNGAN SILATURAHMI KETUA MEDIA LENSA NUSANTARA SUMSEL KEKANTOR CAMAT ILIR TIMUR II PALEMBANG

admin@lennus

BAZNAS TANGSEL BERHARAP KERJASAMA PRO AKTIF DAN PERAN MEDIA DALAM MEWUJUDKAN TARGET PENGUMPULAN ZAKAT

admin@lennus

Diduga Penyelewengan Dan Markup Anggaran Dana Desa (DD/ADD) Siap di Laporkan

admin@lennus

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.