Berita Daerah Ekonomi Politik Sosial

Anggota DPRD Kota Tangerang Sikapi Rencana Kegiatan Diskusi Publik MCI Kota Tangerang

Berita Lennus, Tangerang Kota – Seorang anggota DPRD yang merasa memiliki rasa kepedulian tinggi tentunya akan berani tampil didepan , untuk mengawasi , mengawal dan menyikapi secara objektif
sekecil apapun perkembangan proses pembangunan yang di rencanakan dan yang sedang dijalankan oleh para pemangku kebijakan , lembaga, yayasan , unsur kedinasan maupun masyarakat umum lainnya .

Seperti halnya yang dilakukan oleh Tasril Jamal, anggota Komisi IV DPRD dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa ( PKB ) dirinya menyikapi bahkan berani dengan tegas menegur pengurus DPC MCI Kota Tangerang yang rencananya akan mengadakan kegiatan diskusi publik.

Tasril Jamal menyampaikan, bahwa dirinya perlu menyikapi dan mengingatkan kepada pengurus DPC MCI Kota Tangerang agar rencana kegiatan publik diskusi tersebut tidak didasari oleh kepentingan pribadi, kelompok , golongan terlebih untuk menjatuhkan pihak yang lain.

” Saya mengingatkan jangan sampai rencana kegiatan diskusi publik tersebut hanya sebatas dijadikan kegiatan seremonial semata, namun harus benar – benar didasari keinginan yang kuat untuk turut serta membantu mendorong proses pembangunan daerah Kota Tangerang bergerak kearah yang Jauh lebih baik.

Janganlah kegiatan tersebut hanya dijadikan ajang mencari popularitas , kepentingan, pribadi, kelompok maupun golongan, terlebih ada maksud menjatuhkan pihak lain ” ujar Tasril Jamal.

” Pada prinsipnya saya sangat setuju bahkan mengapresiasi rencana kegiatan diskusi publik yang akan di adakan oleh pengurus DPC MCI Kota Tangerang, asalkan di dasari oleh niat atau tujuan yang baik “, tegas Tasril Jamal saat menerima kedatangan Pengurus DPC Kota Tangerang, Kota Tangerang Selatan dan DPD Provinsi Banten di ruang fraksi Partai Kebangkitan Bangsa ( PKB ) DPRD Kota Tangerang, pada Rabu (23/3/2022 )

Dalam kesempatan tersebut Asep Wawan Wibawan Ketua DPC MCI Kota Tangerang menjelaskan bahwa tujuan di adakan kegiatan diskusi publik, adalah sebagai salah satu bentuk kepedulian terhadap proses pembangunan di Kota Tangerang.

” Kami merupakan bagian masyarakat kota Tangerang, tentunya harus berperan aktif mengawal, mendampingi bahkan bila perlu menyikapi kebijakan pemerintah daerah Kota Tangerang yang realisasinya tidak sesuai dengan harapan masyarakat “, tutur Asep.

” Dalam kegiatan tersebut kami tidak melihat sukses atau tidaknya, yang penting kami sebagai bagian masyarakat kota Tangerang sudah mencoba tampil menjadi bagian masyarakat yang peduli membantu, mengawal dan mencoba menyikapi proses pembangunan Kota Tangerang, walaupun hanya sebatas melalui kegiatan diskusi publik “, tambah Asep.

” Kami punya prinsip bahwa dalam sebuah perjuangan , Allah Subhanahuwata’ala tidak melihat hasil pejuangan yang dilihat adalah sampai sejauh mana dan dengan cara yang bagaimana perjuangan itu di lakukan ” ujar Ketua MCI Kota Tangerang ini.

Disaat ditanya terkait anggaran biaya kegiatan, Asep menerangkan ” bahwa anggaran biaya untuk kegiatan tersebut adalah dari partisipasi anggota panitia dan pengurus DPC MCI Kota Tangerang Tangerang, alhamdulillah biaya dari teman – teman panitia pengurus, maupun anggota DPC MCI Kota Tangerang yang turut berpartisipasi demi mensukseskan kegiatan tersebut ” imbuh Asep dan untuk merealisasikan kegiatan tersebut kami tidak meminta bantuan sumbangan kepada pihak – pihak lain, karena itulah kami tidak membuat atau menyebarkan permohonan bantuan dana, karena kami khawatir, bila kami membuat dan menyebar proposal permohonan bantuan dana, akan ada pandangan – pandangan lain dari masyarakat khususnya dari unsur -unsur kedinasan dan dalam kegiatan tersebut InsyaAlloh kami akan mengajak teman – teman dari organisasi lainnya untuk membantu bekerjasama mensukseskan kegiatan dimaksud ” tambah Asep.

Lebih lanjut Asep menjelaskan, bahwa maksud dan tujuan kedatangan pengurus DPC dan DPD Provinsi dengan tujuan datang menemui Tasril Jamal adalah untuk konsultasi , meminta arahan, petunjuk sekaligus meminta Tasriil Jamal , untuk menjadi salah satu narasumber sebagai salah satu anggota DPRD yang berani tampil di depan menyikapi kebijakan pemerintah daerah Kota Tangerang yang di pandang kurang terealisasikan sesuai dengan harapan masyarakat.

” Maksud dan tujuan kami datang bersilaturahmi di ruang Fraksi PKB DPRD Kota Tangerang adalah untuk Konsultasi, meminta arahan atau petunjuk sekaligus meminta Pak Tasril jamal agar berkenan hadir sekaligus menjadi salah satu narasumber dalam kegiatan diskusi publik dengan tema ” Pelayanan Publik Dan Pelayanan Informasi Merupakan Bagian Penting Dalam Sebuah Proses Pembangunan ” rencananya akan diadakan di ruang serba guna Perguruan Tinggi Raharja Kota Tangerang, tutup Asep. (Hasan Basan)

Related posts

Kapolres Cirebon Kota, Terima Langsung Penyerahan Pelaku Demo Anarkis LSM GMBI dari Polda Jabar.

admin@lennus

HUT SMSI ke-5, Prof. Yuddy Apresiasi Resolusi PBB Untuk Hentikan Serangan Rusia

admin@lennus

Tiba di Tangsel, Dinkes Berikan Perawatan Maksimal Korban Kecelakaan Bus di Tol Cipali

admin@lennus

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.