Berita Daerah Ekonomi Kesehatan

Vaksinasi Booster Mudik Sebagai Syarat Perjalanan. DPP IMM Berkolaborasi Dengan Polri Dalam Giat Vaksinasi Booster Mudik

beritalennus.co.id, Jakarta – Menyusul kebijakan wajib Vaksin booster sebagai syarat mudik lebaran 2022, pemerintah lewat Kepolisian Republik Indonesia mengebut Vaksinasi untuk masyarakat termasuk kalangan mahasiswa.

Dilakukan di beberapa titik di daerah Ibu Kota Jakarta, giat vaksin booster tersebut dilaksanakan pada hari senin dan selasa (19-20/4) salah satu tempat yang dipilih untuk pembukaan di Gedung Aula Universitas Muhammadiah Prof. Buya Hamka sekaligus tempat vaksinasi mudik yang dilaksanakan DPP IMM bersama Mabes POLRI.

Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah yang berkesempatan berkolaborasi dalam kegiatan ini mengaku senang hati memberikan sumbangsi sumber daya yang dimiliki Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah dan menyebut ini adalah bentuk ikhtiar dalam melawan Pandemi Covid-19 .

“Kami menyambut baik semua hal kebaikan yang bisa kita lakukan bersama, termasuk dengan pihak Kepolisian Republik Indonesia, ini adalah bentuk nyata dari berlomba-lomba dalam kebaikan dan ikhtiar kita melawan pandemi covid-19, agar prekonomian dari damapak pandemi di Indonesia segera pulih dan stabil kembali. IMM hari ini menerjunkan 90 tenaga kesehatan untuk memsukseskan berjalannya Vaksinasi Booster Mudik” ujar Thoda selaku koordinator giat boster mudik kali ini.

IMM berharap kegiatan seperti ini bisa dilakukan secara berkelanjutan sampai target yg diinginkan tercapai. IMM dengan SDM yang berlimpah dibawah payung besar Muhammadiyah selalu siap menjadi garda terdepan dalam hal kebaikan.
” kegiatan seperti ini harus dilakukan secara konsisten, karna bagaimanapun jika suatu kebijakan sudah dibuat, maka harus dibarengi dengan solusi agar kebijakan itu bisa ditaati bersama, termasuk soal syarat vaksin booster masyarakat harus mendapatkan informasi, ketersediaan dan pelayanan vaksin tersebut, itulah yang saat ini kita lakukan bersama Kepolisian Republik Indonesia, IMM siap support SDM sesuai yang dibutuhkan agar pandemi ini cepat berakhir” tambah Toda, selaku Ketua DPP IMM Bidang Organisasi.

Selain giat vaksin booster mudik, dimana DPP IMM bersama POLRI juga berbagi untuk sesama yaitu dengan membagikan langsung 2000 sembako kepada masayarakat di semua titik Vaksinasi Booster, yaitu di Stasiun pasar senen, Terminal Pasar Minggu, Gor Ciputa dan Univ, Muhammadiyah Prof. Buya Hamka. “karena selain Vaksinasi dibulan ramadhan yang jelas diperbolehkan untuk meningkatkan imunitas di gelombang ahir covid 19, kita juga harus terus berbagi dengan sesama, salah satunya membagikan sembako untuk masyarakat”. Pungkas Abdullah S. Thoda. (Yudi Purwanto)

Related posts

Ketua DPRD Lampura Wansori Hadiri Kegiatan Maulid Nabi di Desa Tata Karya Kecamatan Abung Surakarta

admin@lennus

DPP JPKP Akan Rapat Dengan 10 Institusi Negara Tentang Dugaan Pelanggaran HAM di Mesuji

admin@lennus

Sebagai Empati Korban Bencana Banjir Bandang Tahun 2020 Bupati Lahat Berikan 30 Unit Rumah secara Cuma-Cuma

admin@lennus

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.