Berita Daerah Ekonomi Politik Sosial

Bupati Cik Ujang SH Sampaikan Kemajuan Lahat di Depan Gubernur Sumsel Saat Paripurna Luar Biasa

beritalennus.co.id, Lahat, Sumatera Selatan – Bupati Lahat Cik ujang SH memberikan arahan dan kemajuan kemajuan lahat di hadapan gubernur propinsi sumatera selatan H. Herman deru SH MM unsur pimpinan DPRD, wabup anggota DPRD dan tamu undangan istimewa jumat (20/05/2022 ).

Menurunnya angka kemiskinan sebesar 11.47 persen serta meningkatnya perrkonomian masyrakat sebesar 4.7 persen, serta menambahkan anggaran desa sebesar 500 juta hingga Rp 1 milyar per desa di tahun 2022 menjadi tolak ukur kemajuan kabupaten lahat dibawah kepemimpinan bupati lahat cik ujang SH dan wabup lahat H. Haryanto SE MM MBA karenanya momentum perayaan hut kabupaten lahat ke 153 tahun perayaan XXIV tepat 20 mei 2022 akan menjadi langkah awal kedepan untuk membuat bumi seganti setungguan semakin bercahaya.

Selain itu, bupati lahat menyampaikan, dengan bertambahnya usia harus diiringi dengan kemajuan disegala bidang, karenanya di butuhkan sinergi yang baik antara seluruh elemen masyrakat. Saat ini penyebaran kasus kopid 19 sudah tidak ada lagi dan ini merupakan capaian yang baik atas kerjasama yang terjalin antara pemkab, DPRD dan forkominda serta seluruh elemen masyrakat.

Kita mrnyadari bahwa masih banyak kekurangan selama memimpin kabupaten lahat, namun kami optimis ke depan akan di usahakan pembangunannya, ujar bupati lahat.

Ia mengungkapkan saat ini pertumbuhan perekonomian rakyat sejak tahun 2021 naik sebesar 4.7 persen dan hal ini menunjukkan hal yang positif sehingga tingkat kemiskinan menurun sebesar 11.43 persen dan mudah mudahan akan semakin membaik.

“indik pembangunan juga menunjukkan sisi yang positif, pemkab lahat juga mewujudkan program sumse mandiri pangan,bahkan kami juga telah merealisasikan janji politik yakni memberikan bantuan dana sebesar RP. 500-RP. 1milyar perdesa, tuturnya.

Alhamdulilah saat ini,sambung cik ujang ,masyarakat juga saat ini telah dapat menikmati program sekolah dan berobat gratis yang semuanya oleh pemkab lahat.tak hanya itu, sumber air bersih PDAM Tirta lematang juga telah mengalir kerumah warga bahkan kearifal lokal juga akan terus dipertahankan
Kemajuan daerah kedepan,”imbuhnya lugas.

Sementara, gubernur sumsel, H Herman Deru SH MM menuturkan,pemprov sumsel akan mendukung program pembangunan pemkab lahat salah satunya adalah pembangunan sentra perkantoran dan perkotaan baru yang terintegrasi didaerah seberang lematang.

Maka dari itu, dikatakan gubernur sumsel, keseriusan pembangunan agar jangan dimainkan khususnya dalam ganti rugi lahan warga karena ini untuk kemajuan daerah,
Pembangunan jalan tembus di daerah tanjung sakti juga merupakan langkah yang sangat tepat untuk memajukan daerah.

“pemprov sangat apresiasi atas kemajuan lahat beberapa tahun teralhir, bahkan pasokan listrik yang ada juga dapat mengeringkan daerah hingga ke pulau bangka dan hal ini sangat baik sekali dan mudah-mudahan berdampak positif untuk kemajuan daerah dalam mensejahterakan masyarat yang ada ,”pesan H.Herman Deru.

(Akbar/ujang asmara)

Related posts

MULAI SEKARANG Yuk, buat rencanamu disiniā€¦.!!! DI MUTIARA INDONESIA MADINA DAN PRIMANDIRI TRAINING CENTER

admin@lennus

Polemik Pilkades Banggina, Camat Motui Bantah Berpihak Salah Satu Cakades

admin@lennus

Sebanyak 1146 Ciu dan Miras Bermerek di Sita Personil Gabungan di Cikareo Solear

admin@lennus

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.