Berita Daerah Ekonomi Kesehatan Sosial

Cegah PMK Tim DisPertan Lahat Lakukan Penyemprotan Massal

beritalennus.co.id, Lahat, Sumatera Selatan – Kepala Dinas Tanaman pangan dan Holtikultura Kabupaten Lahat Etti Listiana SP, MM didampingi Danramil 405.09 Kota Agung Kapten CBA Ndaru Wedono, camat mulak ulu Elsye Astuti STTP, MM Kapolsek Mulak Ulu AKP Arman, P. nasution berserta TIM Keswan dari Dinas TPH Kabupaten dan BPP kecamatan Mulak Sebingkai Lahat.

Sekira pukul 10.00 wib hingga 13.30 wib tepatnya di Desa Gramat kecamatan Mulak Ulu Kabupaten Lahat Sumatera Selatan melakukan Giat lanjutan Penyemprotan Massal terhadap hewan ternak (sapi) yang ada di kandang untuk mencegah dan mengantisipasi penyebaran penyakit mulut dan kuku (PMK) yang terdapat pada hewan jenis sapi.

Dikatakan Kepala Dinas (senin 6 juni 2022 ) Etti melalui DRH. Astin Trisaputra TIM keswan TPH kabupaten Lahat telah dilakukan kegiatan Penyemprotan secara massal kepada Ternak sapi khusus di daerah Gramat yang mana dari hasil Monitoring dan Test Lab, didapati ada nya Virus PMK yang telah menyerang ternak sapi sehingga hari ini sebagai lanjutan dari kegiatan Penyemprotan yang sudah di laksanakan sebelumnya.

Penyemprotan dis infektan Massal yang sudah di lakukan hewan sapi sudah terdata ratusan sapi di dua puluh kandang sapi warga peternak sapi yang ada di Gramat mulak ulu., tujuan nya selain penanggulangan penyebaran Virus PMK juga untuk pencegahan penularan penyakit mulut dan kuku pada ternak sapi yang ada, ujar DRH. Astin.

Dihimbau kepada pemilik ternak sapi sebagaimana telah disosialisasikan agar jangan menjual ternak yang sudah terkena Virus PMK dan larangan agar jangan mencampurkan hewan sapi yang sehat dengan sapi yang sudah terkena Virus sebelum ditangani dan diobati serta dinyatakan oleh TIM Kesehatan Hewan atau mewakili dari TIM BPP Kecamatan DisPertan Kabupaten Lahat, Pungkas Dry. Astin Trisaputra . (Ujang Asmara)

Related posts

Dua Oknum Pejabat ASN Lampung Utara di Amankan Unit Tipikor Sat Reskrim Polres Lampung Utara

admin@lennus

Wakil Gubenur Lampung Chusnunia Chalim Melakukan Kunjungan Kerja Ke Kabupaten Lampung Utara

admin@lennus

KEJAKSAAN NEGERI PALEMBANG SOSIALISASI ” JAKSA MASUK SEKOLAH ” DI SMA NEGERI 1 PALEMBANG

admin@lennus

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.