Berita Daerah Ekonomi Global Politik Sosial

Gebyar Zakat Ramadhan 1445 H Dihadiri Oleh Seluruh Pegawai Pemkot Tangerang

beritalennus.co.id Tangerang Kota – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Tangerang, bersama pemerintah kota menggelar kegiatan Gebyar Zakat 1445 Hijriyah yang dilaksanakan di Masjid Raya Al-Azhom, Rabu (03/04/24).

PJ Wali Kota Tangerang Dr. Nurdin, S.Sos., M.Si menjelaskan kegiatan gebyar zakat menjadi jembatan antara masyarakat pembayar zakat dengan penerima zakat untuk meringankan beban saudara yang membutuhkan, khususnya yang tinggal di Kota Tangerang “Zakat merupakan dana umat dalam membangun kebersamaan dan kegotongroyongan untuk membantu masyarakat lain yang kurang mampu” ujar Nurdin.

Selain zakat fitrah, PJ Wali Kota Tangerang bersama sejumlah kepala OPD Pemkot Tangerang juga melakukan pembayaran zakat profesi atau biasa dikenal sebagai zakat penghasilan “Ke depan zakat profesi harus lebih disosialisasikan kembali, yang bisa dilakukan melalui kerja sama dengan Disnaker,” jelasnya.

Dalam acara Gebyar Zakat juga dilakukan penyaluran secara simbolis pendayagunaan Zakat Produktif berupa program Z-Mart, Z-Chiken dan Micropreneur mandiri serta penyaluran bantuan untuk penebusan Ijazah SMP & SMA/Sederajat, Santunan Marbot, guru ngaji, Yatim & Dhuafa. “Semoga bisa memberikan manfaat bagi masyarakat di lingkungan masjid yang ada di Kota Tangerang,” tutup PJ Wali Kota.

Seluruh pegawai di lingkup Pemerintahan Kota Tangerang hadir untuk membayarkan zakatnya, baik zakat maal maupun zakat fitrah yang wajib dibayarkan di bulan ramadhan. Ketua Baznas Kota Tangerang, KH. Aslie Elhusyairy, menyampaikan “Kegiatan zakat serentak hari ini adalah hasil pertemuan antara Baznas Kota Tangerang dengan Bapak PJ Wali Kota Tangerang,” jelas Ketua Baznas Kota Tangerang, KH. Aslie Elhusyairy, S.Ag.

Lebih lanjut, Aslie Elhusyairy menambahkan, zakat fitrah, zakat profesi dan zakat maal juga dapat dibayarkan. Selain itu, masyarakat juga diimbau untuk diutamakan membayarkan zakatnya dengan uang tunai. “Kami masih menerima pembayaran zakat dengan menggunakan beras, tapi kami imbau untuk masyarakat mengutamakan membayarkan zakatnya dengan uang tunai, karena zakat yang kami terima akan langsung diberikan kepada para penerima tanpa menunggu waktu lama” tambahnya.

Aslie Elhusyairy menghimbau agar masyarakat dapat segera membayarkan zakatnya tanpa menunggu hingga akhir ramadan, agar dapat segera disalurkan kepada para penerima zakat di Kota Tangerang. “Mudah-mudahan layanan zakat serentak ini membantu dan mempercepat penyaluran zakat fitrah. Seperti harapan Bapak PJ Wali Kota juga, agar dapat menggembirakan dan mensejahterakan mereka yang membutuhkan dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri nanti,” harapnya.

Selain itu, masyarakat juga dapat membayarkan zakatnya melalui aplikasi Tangerang LIVE, dengan memilih menu Ayo Zakat. Aplikasi Tangerang LIVE dapat diunduh di Play Store dan App Store.

Related posts

Merayakan Hari Theater Dunia, Laboratorium Theater Cetra Hibur Warga Tangsel Lewat Aksi Panggung

admin@lennus

Kelurahan Pondok Cabe Ilir Adakan Giat Pemberdayaan Masyarakat Untuk Membina Penguatan Keamanan, Pentingnya Kebersamaan Antar Warga

admin@lennus

Ketua bidang Kewirausahaan dan Ekonomi Kreatif KOHATI PB HMI Resmi Mundur Dari Jabatan

admin@lennus

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.