Berita Home

Dunia Sementara Akhirat Selamanya.

Berita Lennus, Tangsel – Bertempat di Jl Ceger RayaKav IwapiJurang Mangu Barat Pondok Aren Tangerang Selatan Rabu (17/11), lapak pemulung yang memang sangat sederhana kehidupannya tiap hari mereka mengais rejeki dari jalanan juga kompleks warga berangkat subuh pulang sore hari namun tak mematahkan Semangat Mereka Dalam. mengais rejeki demi memenuhi ekonomi keluarga mereka tiap harinya

Namun yang patut di acungin jempol bagi mereka yang memang hidup di bawah ketiadaan ini adalah, rasa syukur Ke hadirat Allah SWT, dimana dari seluruh kepala keluarga yang berada di lapak pemulung ini setiap malam kamis mengadakan pengajian dengan mengundang para Ustad untuk menyampaikan siraman rohani penyejuk iman di mushola yang cukup sederhana dan tak lupa juga hidangan berupa makanan ringan juga air teh dan kopinya.

Menurut salah satu kepala keluarga yakni Mang Acang, Kegiatan ini rutin diadakan setiap kamis malam sebagai rasa syukur yang tak terhinga karena di masa pandemi ini walaupun di tempat yang memang kurang layak untuk di huni namun seluruh anggota keluarga sehat walafiat walau Covid lagj mewabah,Ujarrya.

Selepas sholat isha yang di Imammi Oleh Ustad Dede Acara di buka oleh Al Ustad abdurrahman yang betjubah serba putih dengan ikat kepala layaknya seperti Wali-wali Allah terdahulu. Dalam mukaddimahnya Al Ustad Abdurahman mengajak semua jamaah untuk tetap menjaga Sholat Fardhu lima waktu dengan berjamaah dI Masjid terutama kaum pria karena fadhilah sholat berjamaah di Masjid sangatlah besar ke utamaan pahalanya di banding sholat sendirian di rumah atau di mana saja.

Berwudhu dengan sempurna lalu langkahkan kaki ke masjid tiap azan berkumandang insya Allah akan selalu dalam lindungan Allah SWT. Ungkap ustad Abdurahhman. Kemudian di lanjutkan lagi dengan Khobah singkat Al mukarum Jamhur yang berasal dari kerawang Jawa Barat.

Al mukarom Jamhur berpesan mari kita jaga lima sebelum datang yang lima, pertama jaga muda sebelum datang masa tua ke dua Jaga kaya sebelum miskin, Jaga sehat sebelum datang masa sakit dan yang ke lima jaga hidup sebelum datang masa kematianmu dan tetaplah jaga Sholat Lima waktu.

Tepat pukul 20.00.Wib Acara di tutup dengan pembacaan doa oleh Pak Ustad Abdurahman, Kami sangat berterimakasih atas kunjungan ke tempat kami yang memang sangat sedethana ini dalam penyampaian Syiar-syiar Agama Islam Semoga Allah Swt memberi hidayah pada kita semua Amin, Tegasnya

Kemudian sebelum acara bubar dan berakhir para penghuni lapak ini menyantap hidangan ringan sambil ngopi dengan wajah yang ceria satu sama lain , Motto bagi mereka adalah dunia sementara akhirat selamanya barakkalah. (Hasan)

Related posts

Resto Siefood Kepiting Montok Milik Dharma Sangat di Minati Pecinta Kuliner dan Warga Tanggerang

admin@lennus

Kelurahan Jurangmangu Barat menggelar Rapat Kordinasi RT RW.

admin@lennus

WISATA TAMAN ASMARA DI MUARA TELANG KABUPATEN BANYUASIN SUMATERA SELATAN

admin@lennus

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.