Berita Daerah

Banjir ROB Kembali Terjadi Di Wilayah Kecamatan Tirtajaya.

Berita Lennus, Karawang, Jabar – Banjir rob kembali terjadi di wilayah Desa.Tambaksari, Kecamatan Tirtajaya Kabupaten Karawang yakni di dusun Sarakan RT/RW 015/006 dan 016/006 Desa Tambaksari dan Dusun Tambaksumur II RT/RW 012/013 dan 014/005 Desa Tambaksari dengan ketinggian air bervariasi dari 20-50 Cm, pada hari Jumat (03/12/2021).

Sebanyak 7 kecamatan di Kabupaten Karawang terendam air laut. Masyarakat pun diminta untuk meningkatkan kewaspadaan. Adapun 7 kecamatan terdampak banjir rob yakni, Tirta Jaya – Desa Tambaksari, Tempuran – Desa Ciparage, Pedes – Desa Sungai Buntu, Cilamaya Wetan – Desa Sukakerta, Cibuaya – Desa Cemarajaya dan Sedari, Cilebar – Desa Pusakajaya dan Desa Mekarpohaci, termasuk di Kecamatan Pakisjaya.

Menurut Kepala BPBD Karawang, Yasin Nasrudin menjelaskan, bahwa berdasarkan informasi dari BMKG setempat, perairan di Indonesia salah satunya sepanjang pesisir pantai Karawang dalam sepekan ini akan diterjang gelombang tinggi.

Menurut Satgas PB Kecamatan Tirtajaya, Ikhwan Lubis mengatakan, bahwa banjir Rob kembali terjadi di dua dusun, desa Tambaksari terjadi sekitar pukul 07.45 WIB. Sehingga mengakibatkan sejumlah tambak ikan limpas dan pemukiman warga terendam.

Ikhwan menjelaskan, bahwa tingginya intensitas kenaikan air laut pada hari ini, membuat sedikit resah para warga yang tinggal di sekitar pantai. Sebanyak 195 rumah, 320 KK dengan jumlah jiwa 1169 jiwa dari dua dusun yang terdampak.

Alhamdulillah, saat kejadian tidak sampai menimbulkan korban jiwa. Namun, sejumlah fasilitas umum banyak yang rusak, Ujar Ikhwan

Lanjut Ikhwan, untuk upaya yang dilakukan assessment ke lokasi bersama Babinsa dan Aparatur Desa Tambaksari. Untuk laporan kerusakan sementara tengah dalam pendataan, dan kejadian ini sudah dilaporkan kepihak kecamatan dan kabupaten, tegasnya. (Donfer)

Related posts

Politeknik Negeri Jakarta Mudahkan Pelaku UMKM di Era Digital

admin@lennus

Ucok AH Siagian Resmi Dilantik Sebagai Ketua Pertina Kota Tangsel

admin@lennus

Kepala Sekolah SDN 01 Bumi Depasena Sejatera Tulang Bawang Diduga Salah Gunakan Dana Bos

admin@lennus

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.