Berita Daerah Kesehatan Pendidikan

KERJASAMA DENGAN PUSKESMAS,TIGA SD.NEGERI DI CILEDUG MELAKSANAKAN KEGIATAN VAKSIN USIA 6 – 11 TAHUN.

Berita Lennus, Kota Tangerang – Pelaksanaan vaksin usia 6-11 tahun,kamis (23/12) untuk wilayah sekolah dasar negeri Ciledug,di laksanakan di tiga sekolah,yakni SDN.Sudimara 7, SD.Peninggilan 2 dan SDN.Parung serab.

Kegiatan yang di mulai sejak pukul 8 pagi tersebut,menjadi program wajib bagi seluruh sekolah, sesuai arahan dari Kementrian pendidikan nasional dan Kementrian kesehatan,bekerjasama dengan Gugus tugas Covid-19 di tiap wilayah dan Puskesmas Kecamatan yang ada.

Ali Basuni,Kepsek SD.Peninggilan 2,menurutnya dengam pelaksaanaan program vaksinasi kepada usia sekolah 6-11 tahun,maka di harapkan siswa dan siswi di sekolah ini,sudah mempunyai kekuatan imun untuk bisa berinteraksi tanpa ada kekhawatiran satu dengan lainya.

Ali Basuni,Spd.Kepala sekolah SDN.Peninggilan 2 Ciledug

Selanjutnya nanti kata Ali Basuni,ketika proses belajar tatap muka serempak dengan tetap melakukan protokol kesehatan tentunya keamanan dan kenyamanan terkait kesehatan masing-masing sudah terjamin,khususnya bagi 600 lebih siswa/i di SD.Peninggilan 2.

Terpisah Nadwa,Spd.Plt.Kepsek SD.Sudimara 7,yang di temui di ruangan bertepatan sedang bincang ringan dengan Aiptu Jamhuri. S.,Binamas Kel.Sudimara Barat,dari Polsek.Ciledug,merasa bersyukur dengan dukungan seluruh orang tua siswa di sekolah ini,dan kerjasama dengan Puskesmas Ciledug dan satpol.PP Kecamatan Ciledug ternyata kita mampu menjalankan hingga selesai dari 597 siswa yang terdaftar untuk vaksin usia 6-11 tahun di sekolah ini.

Mudah-nudahan dengan dukungan seluruh pihak,apa yang di harapkan selama ini untuk protokol kesehatan anak di usia dini,terlebih program pemerintah untuk menuntaskan pandemi sampai ke akar-akar nya,insya allah menurut Nadwa,bisa teratasi dengan tuntas,artinya harus tetap optimistis,pungkasnya.

Taufik,Spd.Kepala Sekolah SDN.Parung Serab,Kec.Ciledug

Taufik,Kepsek SD.N.Parung serab,yang di temui berkomentar yang sama,dari 376 siswa/i yang di undang,ternyata tidak hadir 96 orang,sementara pelaksanaan berjalan lancar.

Seperti 2 sekolah lain yang berbarengan pada kamis ini,sekolah ini pun di datangi dari camat Ciledug,Lurah dan Babinsa untuk melihat langsung kegiatan vaksin di level tingkat usia 6-11 tahun yang menggunakan vaksin Sinovak,dan infirmadinya untuk tahap 2 akan di laksanakan pada 20 jan 2022 nanti.

Semoga dengan berjalanya program ini ,proses belajar tatap muka tidak lagi terkendala masalah,untuk selanjutnya seluruh siswa bisa belajar seperti semula,sebelum adanya pandemi covid-19 yang melanda dunia,yang berdampak langsung kepada dunia pendidikan di tanah air ini,semoga. (Iim/ rinjani/Ai/hsn)

Related posts

Antisipasi Lonjakan Urbanisasi di Tangsel, Benyamin: Kita Siapkan Sipermen dan Program D3

admin@lennus

Pemkot Tangsel Gelar Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila

admin@lennus

Instruksi Presiden Soal Kendaraan Listrik, Benyamin Sampaikan Kesiapan Pemkot

admin@lennus

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.