Berita Daerah Politik TNI/POLRI

Berkontribusi Tingkatkan Hubungan Kerjasama, Kasal Sematkan Penghargaan Kepada Kasal Australia.

Jalesveva Jayamahe,
Berita Lennus, Jakarta – Dalam rangka memberikan penghargaan atas jasa-jasanya dalam lebih meningkatkan hubungan kerjasama yang lebih baik antar negara, khususnya untuk kemajuan dan pembangunan TNI Angkatan Laut, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono menyematkan Bintang Jalasena Utama kepada Australia Chief of Navy (Kasal Australia) Vice Admiral Michael Joseph Noonan.

Penghargaan ini disematkan kepada Kasal Australia saat kunjungannya ke Markas Besar Angkatan Laut (Mabesal) Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (10/01) dalam serangkaian agenda kegiatan yang akan dilaksanakan selama keberadaannya di Indonesia seperti CC kepada Panglima TNI, Bakamla, Seskoal serta menerima undangan makan malam dari Kasal Laksamana TNI Yudo Margono.

Penyerahan penghargaan ini berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 10/TK/Tahun 2022 tentang Penganugerahan Tanda Jasa Kehormatan Bintang Jalasena Utama. Bintang Jalasena Utama merupakan medali penghargaan yang dianugerahkan hanya kepada individu dengan kemampuan dan pencapaian khusus dan berkat kontribusi, upaya dan dedikasi yang luar biasa, serta pencapaian melampaui panggilan tugas.

‚ÄúPenganugerahan Bintang Jalasena Utama oleh TNI Angkatan Laut, sebagai bentuk penghargaan dan penghormatan tertinggi atas jasa-jasa Laksdya Michael Joseph Noonan dalam mendorong kemajuan hubungan antara kedua Angkatan Laut, dan terlebih lagi hubungan kerjasama antara Indonesia dan Australia‚ÄĚ, ujar Kasal.

Dalam pertemuan kedua pemimpin TNI AL ini juga dibahas tentang pandemi global Covid-19 yang membuat sejumlah pembatasan dalam agenda kegiatan kedua negara. Banyak agenda yang akhirnya harus ditunda atau dibatalkan karena pandemi selama dua tahun terakhir ini.

Kasal berharap bila pandemi Covid-19 sudah berakhir atau paling tidak dapat terkendali, Angkatan Laut kedua negara dapat kembali melanjutkan agenda-agenda yang belum terlaksana akibat pembatasan terkait Covid-19.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama istri Kasal Australia Mrs. Michael Joseph Noonan juga melaksanakan beberapa agenda kegiatan di antaranya ke kantor Pengurus Pusat Jalasenastri yang disambut langsung Ketua Umum Jalasenastri Ny. Vero Yudo Margono dilanjutkan dengan kunjungan ke galeri Bintarti, menyaksikan penampilan musik Kolintang serta akan mengunjungi Taman Mini Indonesia Indah.

Turut mendampingi Kasal, Wakasal Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono, Irjenal, Koorsahli Kasal serta para Asisten Kasal. (Red)

Related posts

BERHARAP LAHAN SMP PGRI 3 LARANGAN YANG DI GUNAKAN BISA DI HIBAHKAN DARI PEMKOT TANGERANG

admin@lennus

Diduga Kepala Sekolah MTS Darul Ulum Gelapkan Dana PIP Akan Segera di Laporkan.

admin@lennus

Diduga Bantuan PKH dan BPNT Tiyuh Kibang Tri Jaya Bermasalah.

admin@lennus

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.