Berita Daerah Ekonomi Hukum & Kriminal Pendidikan Sosial

Di Duga Bantuan KIP MTs Sabulul Huda Ada Pemotongan, dan Penggelapan, Akan Segera Dilaporkan.

Berita Lennus, Tulang Bawang, Lampung – Diduga sekolahan MTs Sabulul Huda,Kecamatan Gedung Meneng Kabupaten Tulang Bawang,diduga ada potongan dana bantuan KIP yang tidak wajar, (19/03/2022).

Bantuan yang merupakan program indonesia pintar (PIP) yang disalurkan oleh pemerintah,untuk meringankan beban bagi orang tua wali murid,yang bersekolah di MTs,Sabulul huda,diduga ada pemotongan yang tidak sesuai dengan aturan pemerintah,dan mengenai buku tabungan dan ATM (PIP) itu pun tidak diberikan kepada muridnya.

Kemudian tim media dan lembaga menelusuri beberapa siswa yang bersekolah di MTs,Sabulul huda,yang enggan disebutkan namanya,bahwasanya mereka hanya menerima bantuan tersebut senilai (300,000) ribu rupiah itulah keterangan beberapa siswa MTS sabulul huda,itu pun diberikan oleh kepala sekolahnya sendiri yang berinisial (DR) ,dan kami pun tidak tau berapa nilai anggaran yang diturun kan pemerintah berapa,kami pun tidak tau,ujarnya beberapa murid.

Kemudian ada juga beberapa siswa,bahwasanya mereka mengatakan tifak dapat sama sekali bantuan PIP tersebut,sedangkan nama mereka tercantum di daftar penerima bantaun PIP.

Kemudian kami menelusuri kediaman kepsek MTS Sabulul huda berinisial (DR) sangat disayangkan beliau tidak ada di kediamannya,dan tidak bisa memberi keterangan yang jelas ,diduga keras ada kong kali kong.

Itulah hasil konfirmasi tim media dan lembaga dilapangan, diduga ada pemotongan,mengenai bantuan (PIP) tersebut,kami meminta kepada KEMENAG terkait dan penegak hukum,agar dapat menelusuri bantuan (PIP) yang ada di MTS Sabulul huda,agar bantuan yang disalurkan KEMENAG,jangan dibuat ajang korupsi demi kepentinagan pribadi baik pun kelompok,sesuai dengan peraturan pemerintah,sesuai dengan UU nomor 31 tahun 1999,tentang tindak pidana korupsi,dan melanggar pasal,372 KUHP dan dan pasal 378 KUHP hukuman maksimal 4 tahun penjara,TIM/red.

Related posts

Satgas Pamtas Yonarmed 6/3 Kostrad Bangun MCK Untuk Warga Perbatasan.

admin@lennus

Kepala Kejaksaan Tinggi DKI Sambangi Ketum SMSI Pusat

admin@lennus

Buka Peningkatan Literasi Guru PAI, Benyamin: Saya Ingin Anak-Anak di Tangsel Bisa Baca Kitab Kuning

admin@lennus

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.