Berita Ekonomi Home Seni & Budaya Sosial

PUB Gelar Acara Silaturahmi Sekaligus Pelantikan Pengurus Pusat

Berita Lennus, Tangsel – Perkumpulan Urang Banten (PUB) resmi melantik pengurusnya yang sudah terbentuk sebanyak delapan pengurus Kabupaten/ Kota di Provinsi Banten.

Acara dilaksanakan di Aula Blandongan Gedung Walikota Tangerang Selatan pada hari minggu 27 Maret 2022 pukul.09.00 wib Pelantikan Pengurus PUB ini juga sekaligus silaturahmi sesama Pengurus dari PUB dari 8 pengurus cabang.

Acara ini dihadiri Gubernur Banten Wahidin Halim, Walikota Tangerang Selatan Benyamin Davnie , Ketua Umum PUB Irjenpol (Purn) Taufiqurahman Ruqi dan pengurus Pusat dan Cabang PUB.

Dalam sambutannya Gubernur Provinsi Banten Wahidin Halim mengatakan jika Banten memiliki banyak potensi , Banten juga mempunyai budaya, sumber daya alam dan destinasi wisata yang bisa di eksplorasi. Oleh karenanya peran PUB sebagai organisasi massa yang lahir di Banten diharapkan mampu membuat Banten lebih dikenal secara kearifan lokalnya dan memberikan manfaat luar biasa bagi Provinsi Banten.

Walikota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie juga memberikan apresiasinya ke PUB , dan suatu momentum yang luar biasa ketika pelantikan PUB ini bisa diadakan di Kota Tangsel. Menurutnya Banten ini secara historis memiliki kiprah yang luar biasa baik nasional ataupun dunia internasional.

” Alhamdulillah Tangsel saat ini sudah memasuki PPKM Level 2 dan sudah memasuki level rendah dan hari ini pelantikan Pengurus Pusat PUB dilaksanakan di Tangsel , Alhamdulillah Tangsel mendapat kepercayaan, saya kira ini hal yang luar biasa,” ucap Davnie

Lanjutnya, kehadiran PUB ini diharapkan memberikan manfaat luar biasa bagi Banten, baik dari bidang ekonomi, budaya, agama , olah raga dan bidang yang lain.

” Tantangan kedepannya kita adalah bagaimana mempaduserasikan antara luntur asli dengan peradaban maju yang sekarang ada di tengah-tengah kita yang ditandai dengan kemajuan teknologi yang luar biasa. Tantangan PUB kedepan adalah bagaimana mengembalikan budaya asli Banten dan menserassikan dengan kemajuan teknologi,” jelas Davnie.

Davnie berharap dengan Hadirnya PUB di Tangsel mampu berkolaborasi dengan Pemkot Tangsel, dimana Tangsel adalah bagian dari Provinsi Banten. Dengan hadirnya PUB . Davnie menginginkan dengan bersinergi antara PUB dan Pemkot Tangsel mampu meningkatkan ekonomi kreatif terutamanya, kemudian dibidang seni budaya, agama dan bidang-bidang lain.

Kemudian Ketua PUB Kota Tangsel, Dadi Farid yang juga Steering Commite acara Pelantikan Pengurus PUB menyampaikan senada dengan keinginan Gubernur Banten dan Walikota Tangerang Selatan.

” Kita bersyukur acara hari ini berjalan lancar , dan sesuai dengan semangat PUB kita akan berkolaborasi membangun Banten yang lebih maju lagi , dimana sebelumnya Banten masih tergabung dengan Jawa Barat adalah Provinsi tertinggal, dan saat ini sudah berbeda dan maju , pembangunan infrastruktur dan peningkatan ekonomi terus dilakukan oleh Pemprov Banten dan stakeholders khususnya PUB,” jelas Ki Dadi sapa akrabnya . (Rani)

Related posts

300 Dosis Sinovak Untuk Warga Desa Babai.

admin@lennus

Kementerian ATR/BPN Raih Rekor Muri, Kantah Tangsel Ajak Jajaran Deklarasi Antikorupsi

admin@lennus

TIDAK ADA TOLERANSI LAGI, DPU PUTUS KABEL DAN POTONG TIANG MILIK PROVIDER INTERNET DI JALAN WR. SUPRATMAN CIPUTAT TIMUR

admin@lennus

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.