Berita Daerah Redaksi Sosial

Organisasi MCI Selalu Tampil dan Aktif Sebagai Pelopor Dalam Diskusi Keterbukaan Informasi Publik

By : Dr Bambang.S.SH

Berita Lennus, Tangerang – Organisasi Pers sepatutnya memiliki andil yang sangat besar dalam mengurai berbagai permasalahan aktual yang relevan dalam mendapatkan informasi publik, walau kondisi terkini saat ini dunia masih berkutat dengan pandemi, Pers tak hanya berkontribusi dalam upaya pemulihan ekonomi, juga sangat berperan dalam upaya mencerdaskan kehidupan anak bangsa.

Hal itu dikatakan oleh Dr. Bambang.S.SH ” Saya sangat mengapresiasi yang dimana Organisasi MCI,selalu tampil sebagai Organisasi Pers dalam perwujudan perkumpulan para media atau Wartawan yang idealis dalam menyikapi situasi dan kondisi yang terjadi di tengah kehidupan di masyarakat ” Ucapnya Kamis 7 April 22

Organisasi Media Center Indonesia MCI selalu aktif dalam giat mengadakan kegiatan diskusi publik yang sering kami pelopori yang dimana keterbukaan informasi publik merupakan bagian yang terpenting dalam sebuah proses sebuah pembangunan .

Menurutnya lima tahun terakhir ini seiring dengan perkembangan jaman media online dan media cetak juga sebagai penyampai informasi publik sangat dibutuhkan karena perannya sangat luar biasa untuk keterangan suatu informasi publik dan rujukan di bidang pendidikan dan informasi yang sangat cepat,media juga dapat meningkatkan tingkat pengetahuan kepada masyarakat ” Ujarnya.

Perlu diketahui badan publik adalah lembaga eksekutif, legislatif, yudikatif, dan badan lain yang fungsi dan tugas pokoknya berkaitan dengan penyelenggaraan negara, yang sebagian atau seluruh dananya bersumber dari anggaran pendapatan dan belanja yaitu APBN dan APBD.

Mirisnya meski sudah dijamin dalam undang-undang, pada kenyataannya Keterbukaan Informasi Publik masih sulit ketika ingin memperoleh suatu informasi, disinilah peran pemangku kebijakan agar Informasi publik mampu membuat regulasi atau kebijakan demi menyederhanakan tata cara memperoleh informasi sehingga benar-benar memihak kepada masyarakat.

Untuk itu pelayanan Informasi publik merupakan bagian yang terpenting dalam proses suatu pembangunan,dan kedepan kami telah membuat suatu program kerja yang dimana kami akan bersinergi bekerja sama dengan teman LSM atau Organisasi Media lainnya untuk menjamin hak masyarakat agar mendapatkan akses yang luas terhadap Keterbukaan Informasi Publik yang terkesan selama ini banyak ditutupi oleh pemangku kebijakan Tutupnya. ( Red )

Related posts

KOTA TANGERANG SELATAN MEMPUNYAI KAJARI BARU

admin@lennus

Pelaksanaan Pembangunan Betonisasi, Kepala Desa Cileles: Jalan Merupakan Akses Kemajuan Perekonomian Masyarakat

admin@lennus

Bersama Menag RI, Wali Kota Benyamin Buka Ajang Final OASE PTKI 2023

admin@lennus

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.