Berita Daerah Ekonomi Kesehatan Sosial

KETUA RT 02 KELURAHAN JURANGMANGU BARAT MENYELENGGARAKAN VAKSINASI COVID 19

Berita Lennus, Ceger, Kota Tangerang Selatan – Sabtu (9/4/2022) pengurus RT02 dan RW011 Kelurahan Jurangmangu barat kecamatan pondok Aaren telah melaksanakan vaksinasi Covid-19. acara yang digelar di wilayah rukun tetangga ( RT ) 02 ini berlangsung sesuai protokol kesehatan dengan ketat, tahapan pelaksanaan vaksin khusus pengurus RT02 dan RW 011 sama dengan vaksinasi buat lansia. mereka antri mengikuti setiap tahapan dengan penerapan protokol kesehatan, yakni wajib bermasker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak, termasuk pengecekan suhu badan.

Jam pelayanan Sabtu 09/04 /2022 jam 20.15 WIB sd 22.00 WIB, Vaksinasi Covid-19 pengurus RT Kelurahan Jurangmangu barat juga dihadiri Aipda Samsul Hairudin berama 2 rekan Babinkantibmas Aiptu Syamsudin, Brigadir AL Qodir Babinkantibmas Kepolisian Pondok Aren didampingi beberapa rekan tidak kalah pentingnya kehadiran Dedi Rosadi ,SE Lurah Jurangmangu barat.

Di awali dari tahap pendaftaran, para warga mendaftar dengan menyerahkan KTP dan surat pemberitahuan untuk divaksin. setelah itu dilakukan tahap skrining kesehatan seperti cek tensi darah, dan pemeriksaan kesehatan. Baru tahapan suntik vaksin .

Saat Tim Berita Lensa Nusantara melakukan peliputan terhadap kegiatan yang diadakan oleh rt 02,Ahmad Farid selaku ketua Rt 02 menyampaikan Vaksin kepada ketua RT ini dinilai sangat penting karena setiap hari mereka bertemu dan berinteraksi dengan warga, sehingga apabila sudah divaksin, maka kerja yang mereka lakukan dalam menjalankan program pemerintah bisa terlaksana dengan baik, tanpa khawatir terpapar.

Farid melanjutkan setelah diberikan vaksin, diharapkan agar pelayanan yang diberikan kepada masyarakat semakin lebih baik, karena vaksin ini bisa menjadi salah satu benteng untuk melawan Covid-19, namun setelah diberikan vaksin protokol kesehatan harus terus dijalankan.

Sebenarnya masih banyak yang bisa kita percepat, kuncinya itu Ketua RT/RW yang tahu, dan ujung tombak adalah Puskesmas di tingkat kecamatan, itu kalau bergerak saya yakin beres .

Farid juga menyerukan agar lansia jangan takut untuk divaksin ,sebab, menurutnya manfaat vaksin adalah untuk memberikan benteng pencegahan terhadap virus, bukan malah menularkan virus atau menyebabkan penyakit lain pada tubuh manusia.

kita mengetahui bahwa kemenkes menargetkan sebanyak 21.553.118 orang lansia mendapat suntikan vaksin covid-19. Program vaksinasi yang dimulai pekan ketiga Februari ini juga berjalan paralel dengan program vaksinasi yang menyasar 17.327.169 orang petugas pelayanan publik.

Selain dua kategori itu, pemerintah juga menyasar 1,4 juta tenaga kesehatan, 63,9 juta masyarakat rentan yang berada di daerah risiko tinggi penularan, serta 77,4 juta masyarakat lain yang disesuaikan dengan ketersediaan vaksin.

Program vaksinasi yang menyasar total 181.554.465 warga Indonesia itu dilakukan untuk memenuhi capaian target herd immunity atau kekebalan kelompok terhadap virus corona. tutup Farid

(Ali Nasution & Roni)

Related posts

Pemkot Tangsel Raih Penghargaan Standar Pelayanan Minimal Kategori Terbaik se-Indonesia

admin@lennus

Galian Liar Yang Mangkrak

admin@lennus

Pemerintah Tiyuh Toto Wono Dadi Kecamatan Batu Putih, KabupatenTulang Bawang Barat Membagikan BLT-DD

admin@lennus

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.