Berita Daerah Ekonomi Seni & Budaya Sosial

Riano P Ahmad Terpilih Plt Bamus Betawi Secara Aklamasi

beritalennus.co.id. Jakarata – Riano P Ahmad akhirnya terpilih menjadi Ketua Umum Plt (Ketum) Bamus Betawi sacara aklamasi periode 2023, pada saat di gelarnya Mubeslub yang berlangsung di Gedung Benyamin Suaeb Bekasi Timur 76 – Jatinegara Jakarta Timur, Kamis (28/04/22).

Adapun diadakannya Mubeslub karena, Ketum Bamus Betawi sebelumnya H. Lulung Lunggana meninggal dunia. Acara tersebut di Buka oleh Ketua Majelis Adat Betawi H. Nuri Taher, dan Pimpinan Sidang Tahyudin Aditya.

Tampak hadir, Wakil Walikota Jakarta Utara Juani, Kepala Kesbangpol Pemprov DKI Taufan Bakri, anggota Majelis Adat Betawi antara lain H. Ghoni, serta tamu undangan lainnya.

Terpilihnya Riano P Ahmad secara aklamasi, dikarenakan calon lain M. Rifki dianggap tidak memenuhi syarat dukungan ormas, yaitu 11 ormas dari 70 yang hadir sebagai peserta, untuk persyaratan bisa ikut calon Ketum adalah 1/3 dari ormas yang hadir.

Dalam kesempatannya Ketum Bamus Betawi terpilih Riano P Ahmad mengatakan, Bamus Betawi adalah organisasi adat, yang di dasari agama dan budaya, tentunya kita harus menjaga keutuhan suku etnis Betawi, kedepannya bagaimana Betawi tidak hanya pencak silatnya saja, tapi juga Betawi bisa berkancah didunia politik, menjadi cendikiawan, profesor, terampil dan ahli di segala bidang.

Sehubungan dengan Ibu Kota Nusantara (IKN) Riano Menjelaskan, 18 Januari 2022 Pemerintah menandatangani Undang-Undang IKN, dengan adanya IKN secara praktis Ibu kota Pindah, maka hal ini menjadi diskusi kita bersama, selama ini DKI sudah berpuluh-puluh tahun menjadi Ibu Kota, Betawi jadi tuan rumah, yang mana banyak potensi pembangunan yang sangat luar biasa, nanti kalau sudah pindah apakah potensi pembangunan menurun atau bertambah, untuk itu dengan adanya perpindahan Ibu Kota saya berharap khususnya warga Betawi benar-benar fokus, jangan nanti kita ketinggalan gerbong, pungkasnya. (Red)

Related posts

Laskar Merah Putih Markas Cabang Kota Tangerang Selatan Gelar Acara HUT Ke-23

admin@lennus

Polres Lahat Donor Darah Selama 5 Hari ke Depan Bersama Seluruh JPU

admin@lennus

POLSEK PAMULANG GIAT VAKSINASI COVID’19 DOSIS III “BOOSTER” Tangsel .

admin@lennus

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.