Berita Daerah Politik Sosial

Sat Pol PP Tulang Bawang Gelar Bakti Sosial Donor Darah

beritalennus, Tulang Bawang, Lampung – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) ke-72 dan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) ke-60, Satpol PP Kabupaten Tulang Bawang menggelar Bhakti Sosial berupa Donor darah serentak. Kegiatan tersebut dilaksanakan beberapa Hari yang lalu. yang bertempat di RSUD Menggala Kabupaten Tulang Bawang.

Kasat Pol PP Kabupaten Tulang Bawang Drs. THuhir Alam, M.I.P mengatakan “Terdapat sejumlah syarat bagi Masyarakat yang ingin berpartisipasi pada kegiatan tersebut. Di antaranya dalam kondisi sehat, Usia minimal 17 Tahun, Berat Badan di atas 48 kg, tekanan Darah dan denyut nadi normal serta memiliki kadar Hemoglobin (Hb) 13,0 gr/dl sampai 17,0 gr/dl untuk Laki-laki dan 12,6 gr/dl sampai 17,0 gr/dl untuk perempuan,” katanya.

Selanjutnya tidak sedang mengonsumsi Obat-obatan selama Tiga Hari sebelum Donor, istirahat cukup dengan tidur minimal Lima Jam. Lalu tidak memiliki Riwayat penyakit Jantung, gGinjal, diabetes dengan terapi Insulin, Kanker, Hemofilia, dan penyakit Darah lainnya serta Wanita tidak sedang Menstruasi, Menyusui dan Hamil. “Kemudian memiliki interval waktu minimal 60 Hari dengan Donor sebelumnya,” tuturnya.

Pada kegiatan tersebut, turut berpartisipasi perwakilan Anggota dari Dinas Pemadam Kebakaran, perwakilan dari Kodim 0426 dan Satlinmas. Acara dimulai pada pukul 09.00 WIB hingga selesai. (Sandika)

Related posts

MK Bakal Minta Keterangan Presiden dan DPR Terkait Perkara UU Pers

admin@lennus

Acara Syukuran Media Center Solear Dihadiri Puluhan Media Online dan Cetak

admin@lennus

Sudut Pandang Masyarakat Terhadap Partai Politik

admin@lennus

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.