Berita Daerah Ekonomi Politik Sosial

Sidang Paripurna Istimewa DPRD HUT Kabupaten Lahat Ke 153 Tahun Dibuka Langsung Oleh Ketua DPRD Lahat Fitrizal Homizi Dan Dihadiri Gubernur Sumsel Herman Deru

beritalennus.co.id, Lahat, Sumatera Selatan – Sidang Paripurna Istimewa Dewan Perwakilan Rakyat Daerah(DPRD) Kabupaten Lahat dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Lahat ke 153 tahun dilaksanakan di gedung DPRD Lahat jum’at (20/5/2022)

Sidang Paripurna tersebut dibuka langsung oleh ketua DPRD Kabupaten Lahat Fitrizal Homizi,ST dan dihadiri wakil-wakil ketua DPRD dan seluruh anggota DPRD Kabupaten Lahat,H Herman Deru SH,MM Gubernur Provinsi Sumatera – Selatan beserta rombongan dari Provinsi Sumsel,Wali Kota Palembang Harnojoyo,Cik Ujang,SH Bupati Lahat,H Haryanto,SE,MM Wakil Bupati Lahat,Sekda Lahat Chandra SH,MH dan sejumlah Bupati dan wali kota di Provinsi Sumsel ataupun yang mewakili, Anggota DPRD Provinsi,Polres Lahat ataupun yang mewakili,Kejari Lahat ataupun yang mewakili,Pengadilan Negeri Lahat,Dandim 0405 ataupun yang mewakili,para asisten,staf akhli,sejumlah OPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat,para Camat,Kepala Desa,Lurah,Organisasi Masyarakat(Ormas),Ketua dan Pengurus Partai,serta insan Pers dan para undangan lainnya.

Dirgahayu Kabupaten Lahat ke 153 Tahun selamat dan sukses
Sementara itu,Cik Ujang,SH Bupati Lahat menyampaikan kata sambutan sebelumnya kami ucapkan selamat datang dan terima kasih H. Herman Deru,SH,MM Gubernur Sumsel beserta rombongan dari Provinsi Sumsel telah menghadiri HUT Kabupaten Lahat ke 153 Tahun

Dan kami segenap dari Pemerintah Kabupaten Lahat dan beserta seluruh Masyarakat kabupaten Lahat mengucapkan selamat dan sukses perayaan hari jadi Kabupaten Lahat ke 153 Tahun.

Ini adalah momentum peringatan perayaan ke 24 HUT Kabupaten Lahat ke 153 memiliki makna khusus di tahun ini karena selama 2 tahun pandemi covid – 19 kita masih menghadapi Covid – 19 dapat menangulanginya di Kabupaten Lahat ini tidak ada pasien Covid – 19 Kabupaten Lahat zona hijau,”Ujar Cik Ujang Bupati Lahat ini.

Dikatakannya pada perayaan HUT Kabupaten Lahat ke 153 tahun ini kami juga bekerja sama dengan Tim Penggerak PKK Kabupaten Lahat membuat kuliner ayam nanas dan akan dibagikan sekitar 1000 kaleng nanas kuliner berbasis lokal untuk mengerakkan perekonomian yang ada di Kabupaten Lahat ini khususnya salah satunya adalah masakan ayam nanas mendapatkam rekor muri tahun 2019,”ujarnya

Atas nama Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Lahat
Sidang Dewan yang terhormat di Kabupaten Lahat ini adalah potensi alam dengan lahan yang subur dari komenditi pertanian,suplus pangan karena kabupaten Lahat penghasil kopi,minyak bumi,batu bara mencapai 2,7 Milyar ton.

Terdapat juga potensi wisata alam,kuliner dan hasil budaya dalam bentuk megalik situs dunia dan mendapatkan musium musi rekor Indonesia budaya ini adalah anugrah Allah serta aset lokal dan Nasional ekonomis dan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Lahat.”ungkapnya.

Disampaikan Cik Ujang,SH Bupati Lahat selama kami memimpin Kabupaten Lahat Syukur Alhamdullah dapat dikatakan bahwa pelaksanaan pembangunan Daerah secara umum dapat dilaksanakan dengan baik dan dipastikan dapat kita cermati bersama dibidang perekonomian dan 11,63 persen angka kemiskinan menurun di Kabupaten Lahat,”

Dengan mengentaskan kemiskinan di Kabupaten Lahat dan menganggarkan Desa di ADD sebesar Rp.500.000.000,00 dan sebanyak 360 Desa di Kabupaten Lahat untuk dapat meningkatkan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat Desa ini janji politik pemerataan sampai ke pelosok Desa dan Desa perbatasan dalam rangka pemerataan pembangunan serta indikator ruas jalan yang ada Kabupaten Lahat dan terkondisi dengan baik,”terangnya.

Terpisah,H Herman Deru,SH MM Gubernur Provinsi Sumatera Selatan mengucapkan Dirgahayu HUT Kabupaten Lahat ke 153 Tahun kita semua hadir disini dalam rangka merayakan Hari Jadi Kabupaten Lahat yang ke 153 Tahun terutama sekali kami apresiasi atas kinerja kerja Bupati Lahat Cik Ujang,SH dan H Haryanto,SE MM Wakil Bupati Lahat dalam membangun Kabupaten Lahat.

Dan apresiasi juga kepada Ketua DPRD Kabupaten Lahat Fitrizal Homizi,ST bersama Wakil ketua DPRD dan seluruh anggota DPRD Kabupaten Lahat dalam melaksanakan pembangunan yang ada di Kabupaten Lahat ini. (Dharmawan SE / Yyk)

Related posts

Akibat Hujan Lebat 10 Titik Wilayah Pamulang Terkena Banjir

admin@lennus

Satgas Pamrahwan Maluku Utara Yonif RK 732/Banau Memberikan bantuan Buku gratis kepada Rumah Taman baca Saefey di DS. Soagimalaha kec. Maba Kab. Halmahera Timur.

admin@lennus

Saat Idiologis Selaku Kepala Sekolah SDN 11 Sumber Jaya Mengadakan Acara (KKG) Rutin Setiap Bulannya

admin@lennus

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.