Berita Ekonomi Home Sosial

HUT RI-77 Kecamatan Pondok Aren Gelar Acara “Pondok Aren Berkibar Bendera 3.522 Meter” Menyatukan Masyarakat se-Tangsel

beritalennus.co.id Tangsel – Kecamatan Pondok Aren,menjadi Moment yang sangat mengharukan untuk semua warga di sekitaran pondok aren, saat menggelar Pondok Aren Berkibar dengan parade dari semua elemen masyarakat memenuhi jalan yang terbentang ribuan tiang bendera sepanjang 3.522 meter sejak pagi tadi, Situ Parigi. (18/08/2022)

Saat memperingati Hari ulang tahun Republik Indonesia ke 77 masyarakat Pondok Aren gelar acara pengibaran bendera dengan tema “Pondok aren Berkibar “yang di gelar di Situ Parigi Kelurahan Parigi kecamatan Pondok Aren Kota Tangerang Selatan Kamis 18 Agustus 2022

Diketahui sepanjang wilayah Parigi Kecamatan Pondok Aren dipenuhi tiang bendera sebanyak 1.577 buah sampai Tandon Situ Parigi yang menjadi tujuan akhirnya dmana upacara tersebut dilaksanakan dengan hikmat.

Acara yang dihadiri Oleh, Wali Kota Tangerang Selatan Drs. Benyamin Davnie, Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Pilar Saga Ichsan, Camat Pamulang, Camat Ciputat Timur, Camat Pondok Aren Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Lurah Se-Kecamatan Pondok Aren, serta berbagai Organisasi masyarakat di pondok aren. tokoh masyarakat Kimpo sebagai Inisiator ‘Pondok Aren Berkibar’, Kapolres Tangerang Selatan AKBP Sarly Solu, Dandim 0506/ Tangerang Ali Imran, Sekretaris Daerah Bambang Noertjahjo, sejumlah organisasi Kemasyarakatan diantaranya Granid (Gerakan Anti Narkoba Indonesia), Pemuda Pancasila, Forkabi, Forum Betawi Rempuq, Persatuan Pendekar Persilatan Seni Budaya Banten Indonesia (PPPSBBI) sebut Pendekar Banten Korda II serta LSM GNP Tipikor DPD Kota Tangsel, Siswa-siswa Sekolah Menengah Atas dan Kontingen lainnya yang memenuhi parade tersebut.

Dalam sambutannya“Walikota Tangsel Benyamin Davnie mengatakan hari ini dalam rangka Memperingati Dirgahayu Republik Indonesia ke 77 ,dengan tema Nasional pulih kebih cepat bangkit lebih kuat di tandai dengan kegiatan intinya ada dua yaitu mengembangkan dan mengusung 3,522 meter Bendera merah putih dan mencanangkan 1500 lebih tiang bendera yang dipasang di sekeliling situ parigi ini, itu semua hasil swadaya masyarakat dan inisiatif dari masyarakat.”

Gagasan yang berasal dari Kimpo ternyata didukung hampir semua lapisan masyarakat Pondok Aren sehingga ini yang nyatanya menjadi program spontanitas hanya dengan waktu sebulan 10 hari saja acara ini berhasil dilaksanakan.

“Semuanya swadaya masyarakat, inisiatif dari masyarakat. Dan terima kasih juga kepada Bapak Kimpo yang telah memiliki ide Pondok Aren Berkibar, sebagai bentuk nasionalisme semangat kemerdekaan yang tinggi. Ini menunjukkan Tangsel khususnya Pondok Aren mempunyai keunikan dan potensi SDM untuk memperingati 77 tahun kemerdekaan RI dengan berbagai cara,”

Ini menunjukan Tangsel khususnya pondok aren mempunyai keunikan yang luar biasa untuk memperingati HUT Ri Ke 77 tahun, sebagai perwujudan nilai pancasila di Pondok aren oleh masyarakat pondok aren,”ujarnya

“Hendra, Camat Pondok Aren berujar, ini merupakan inisiasi baik dan bagus kegiatan ini merupakan swadaya masyarakat, ormas, Pengusaha dan lainya sebagai bentuk kecintaan masyarakat Pondok aren untuk meriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 77 , alhamdulillah pada kesempatan ini merasa bangga dan bahagia karena bisa menyelenggarakan kegiatan pondok aren berkibar,karena menurutnya kegiatan ini di dukung oleh semua pihak.

“Yang di ketuai oleh Moge Andrian selaku panitia dan Kimpo merupakan tokoh masyarakat yang mempunyai Gagasan untuk acara ini, saya sebagai Pimpinan kecamatan mendukung semua apa yang menjadi nilai positif apa lagi bisa bermanfaat untuk warga masyarakat Pondok aren.”

“Kimpo bagian dari tokoh masyarakat yang ingin sekali mewujudkan kegiatan yang dapat dikenang dan pengibaran bendera kolosal untuk mengenang para pahlawan,saya sampai terharu saat bendera dikibarkan dengan lagu Indonesia Raya,ini menandakan bahwa Inisiasi acara ini dari saudara Kimpo luar biasa dan juga didukung oleh bang Moge yang menjadi Ketua Panitia yang membantu secara tulus ikhlas sehingga menjadi terselenggaranya acara ini dengan baik,” ucap Hendra

Sementara Ketua Panitia “Moge, mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu atas terselenggaranya kegiatan pondok aren berkibar ,dengan kerja keras semua pihak baik materil, pikiran dan tenaga yang sudah di bantukan untuk acara ini.”

Kegiatan ini merupakan kerjasama masyarakat pondok aren yang saling bahu membahu untuk mensukseskan kegiatan ini dengan biaya yang semuanya dari masyarakat pondok aren tanpa menggunakan uang APBD,” ucapnya.

“Mulai dari sekolah, instansi pemerintah, organisasi masyarakat, dan tokoh masyarakat yang berada di Pondok Aren,” ujarnya. Tak ketinggalan, GNP Tipikor Kota Tangerang Selatan yang dipimpin oleh Edi Putra Narwis menyampaikan, “Kita mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Camat Pondok Aren dengan didukung dari berbagai macam elemen masyarakat wilayah Pondok Aren serta berbagai ormas ditangsel,dan ini adalah acara yang sangat luar biasa di pondok aren “. ujarnya.

Adapun bendera merah putih merupakan terpanjang di Indonesia dengan panjang 3.5.22 meter dan 1.577 tiang yang di pasang di sekitaran Situ parigi.

(Rani)

Related posts

DPP LIPPI Dukung Langkah Ditlantas Dalam Filterisasi Kawasan Jakarta Menjelang 212.

admin@lennus

Peringati HUT Tangsel Ke-15 FKUB Adakan Senam Kerukunan,Alun-alun Kecamatan Pamulang Jadi Lautan Orang.

admin@lennus

Anggota DPRD Kota Tangerang Sikapi Rencana Kegiatan Diskusi Publik MCI Kota Tangerang

admin@lennus

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.