Berita Daerah Ekonomi

Bupati Karawang Berikan Bantuan 34 Ton Beras Kepada Pokmaswas dan Nelayan.

Berita Lennus, Karawang, JABAR – Dalam acara silaturahmi dengan Pokmaswas beserta para nelayan di Aula Tempat Pelelangan Ikan Ciparage Kecamatan Tempuran,

Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana memberikan bantuan 34 ton beras untuk pokmas dan nelayan. Pada hari Kamis (23/12/2021).

Bantuan tersebut diberikan sebagai bentuk perhatian pemerintah daerah kepada masyarakat daerah pesisir yang mengalami masa paceklik. Untuk wilayah Ciparage sendiri mendapatkan 10 ton bagi 2000 KK yang masing-masing mendapatkan 5 kg beras.

Bupati berharap agar masyarakat nelayan dapat hidup dengan sejahtera dengan memanfaatkan potensi alam, baik dengan teknik pola penangkapan ikan yang bagus atau membuat kerajinan yang dapat menggali potensi ciri khas bahwa Karawang mempunyai pantai yang luas dan kekayaan alam yang melimpah.

Dalam acara tersebut dihadiri Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Karawang, H. Budianto, SH serta para kepala Organisasi Perangkat Daerah yang terkait

Menurut Plt. Kepala Dinas Perikanan, H. Abuh Bukhori, MM mengatakan dalam laporannya, bahwa dengan panjang pantai sekitar 84,23 km yang melewati 9 kecamatan dengan jumlah nelayan sebanyak 6.623 dan 12 TPI diharapkan para nelayan dapat hidup dengan sejahtera melalui hasil tangkapan ikan bagus dan semoga kedepannya para nelayan memiliki perahu yang kapasitasnya lebih dari 10 ton. (Donfer)

Related posts

Sambut Hut Ke-73 Polda Metro Jaya Adakan Acara Khotmil Quran

admin@lennus

Meriah!! Semarak HUT Satpol PP Ke-74 Dan Satlinmas Ke-62 Tahun 2024, Dihadiri Sekda Maesyal Rasyid

admin@lennus

TNI AD Gelar Lomba Cipta Lagu Hymne

admin@lennus

Leave a Comment

* By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.